Desa Kersamenak Wakili Kec.Tarogong kidul Lomba Desa Tingkat Kabupaten

468

GARUT, (KF).- Dalam lomba desa tingkat kabupaten Garut tahun 2017, dimana tiap Kecamatan harus mengutuskan satu desa sebagai perwakilan Kecamatan masing-masing. Kecamatan Tarogong Kidul diwakili oleh Desa Kersamenak dan menjalani beberapa penilaian, bagi pemenang lomba desa tingkat Kabupaten tersebut akan dilombakan dalam perlombaan serupa ditingkat provinsi.

kepala Desa Kersamenak, Indra Gunawan S Fil.i mengatakan,” harapan terbesarnya dalam loba desa ini, yang terpenting intinya ada nya perubahan pada yang lebih baik, kita yang ada didesa, bisa lebih paham pokok, fungsinya dan sebagai tolak ukur. Karena melalui lomba tentu ada indikator-indikator tertentu yang harus dicapai,”ungkapnya.

Ketpoto: Camat Tarogong Kidul, Hj Lilis Neti,S Sos MSi dan Kades Kersamenak Indra Gunawan S Fil.i

Lebih jauh Indra menjelaskan, dari tiga indikator itu, seperti salah satu yang diamanatkan di Pemendagri terkait aplikasi inovasi, basis teknologi informasi.
“maka desa, punya keharusan menadopsinya untuk membantu beberapa tugas kerja staf desa dari sisi penata keusahaan. Sistem keuangan desa, pelayanan publik simdes, pemetaan propil desa, prodeskel, ini untuk memudahkan orang lebih gampang meng update nya,”jelasnya.

Indra menambahkan, Sementara itu potensi pokok yang tidak bisa terlepas dari Desa kersamenak itu ada dua hal potonsi dasar yang diunggulkan yaitu potensi sumber daya alam dan potensi SDM nya,” pertama potensi pertanian dan industri alat rumah tangga, itu yang menjadi tumpuan kita,” pungkasnya.( J Wan/ dra R)

BAGIKAN