Dua Anggota DPRD Garut, Dicanangkan Menjadi Duta Baznas

52

GARUT, (KF).- DUA anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) kabupaten Garut yaitu Yudha Puja Turnawan anggota Fraksi PDI Perjuangan dan Asep D Maman anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) dicanangkan sebagai Duta Baznas Kabupaten Garut, hal ini disampaikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) kabupaten Garut H Aas Kosasih dihadapan para awak media, Senin (22/10).

Aas Kosasih mengatakan, pengangkatan Yudha Puja Turnawan dan Asep D Maman sebagai Duta Baznas kabupaten Garut didasari oleh respon baik yang ditunjukan oleh kedua anggota dewan ini dalam membayar zakatnya melalui lembaga Baznas Garut.

” Oleh karena itu Baznas memberikan apresiasi kepada kedua anggota dewan ini untuk dinobatkan sebagai Duta Baznas kabupaten Garut di kalangan anggota dewan”, kata Aas Kosasih, di Kantor Baznas Garut Jalan Pramuka kabupaten Garut.

Lebih jauh Aas Kosasih berharap, mudah mudahan kedua anggota dewan yang saat ini telah menjadi Duta Baznas Garut mampu mendorong dan mengajak anggota – anggota dewan lainnya untuk membayar zakat melalui Basnaz Garut, “apabila zakat yang dibayarkan oleh anggota dewan melalui Baznas bertambah, secara otomatis Baznas pun akan mampu membantu masyarakat Garut lebih banyak lagi”, paparnya.

Poto Istimewa

Sementara itu ditempat yang sama Yudha Puja Turnawan menyampaikan, pengangkatan dirinya sebagai Duta Baznas oleh Baznas kabupaten Garut sangat berlebihan, tetapi intinya sebagai umat Islam kewajiban membayar zakat adalah hal yang harus dilaksanakan.

” sebagai muslim itu merupakan kewajiban Kita semua , ya kita harus membersihkan harta kita, apalagi zakat penghasilan”, ujarnya.

Kembali disampaikan Yudha, dengan tugas baru sebagai Duta Baznas, dirinya bersama Asep D Maman akan terus mensosialisasikan dan mengajak kepada seluruh anggota dewan untuk membayar kewajiban zakatnya melalui lembaga resmi seperti Baznas saat ini.

” Kebetulan saat ini untuk jajaran Setwan sudah melalui Baznas dalam membayar zakatnya, kedepan harapan dapat diikuti oleh anggota dewan, apalagi apabila Perda pengaturan tentang Baznas telah ditetapkan”, pungkasnya.

Laporan : J Gunawan

Editor .: Indra R