Dua Anggota DPRD Garut, Lakukan MOU Dengan Badan Amil Zakat Nasional.

63
Ketua Baznas dan dua anggota DPRD Saat menggelar MOU di ruang pimpinan DPRD Garut.

GARUT, (KF).- Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan, Fraksi PDIP dan Asep D Maman, Fraksi PPP, melakukan MoU dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut.

Penandatanganan MoU tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, Rd. Aas Kosasih, Plt Sekretariat Dewan (Setwan) Dedi Mulyadi, serta Staf DPRD dan Staf Baznas, di ruang pimpinan DPRD Garut, Senin (4/6/2018) siang.

Dalam MoU tersebut, kedua Anggota DPRD Garut, yang sudah terdaftar sebagai wajib zakat di Baznas Garut, akan membayarkan zakat penghasilan dalam setiap bulannya diambil dari gajih yang diterimanya.

“Ya, hari ini saya MoU dengan Baznas Garut, untuk membayarkan zakat penghasilan setiap bulannya sampai akhir masa jabatan sebagai Anggota DPRD Garut,” ujar Yuda.

Dikatakan Yuda, selain melakukan MoU, dirinya juga langsung membayarkan zakat penghasilan untuk bulan Juni 2018. Yang mana dalam pembayaran zakat di berikan bukti pembayaran.

“Saya langsung meminta pada Bendahara Setwan untuk memotong penghasilan saya setiap bulannya,” katanya.

Hal senada diungkapkan Asep D Maman, yang juga Ketua Komisi D DPRD Garut, ia menuturkan, setelah penandatanganan MoU dengan Baznas, dengan secara otomatis setiap bulannya akan melakukan pembayaran zakat penghasilan.

“Saya bayarkan zakat penghasilan saya melalui Baznas Garut,” ucapnya.

Sementara Ketua Baznas Garut, Rd. Aas Kosasih, mengapresiasi kedua anggota DPRD Garut, yang telah menjadi pelopor pembayaran zakat penghasilan melalui Baznas Garut.

“Kedua orang Anggota DPRD Garut tersebut merupakan pelopor di DPRD Garut, yang membayar zakat penghasilan melalui Baznas,”

Ia menuturkan, adanya dua anggota DPRD Garut, yang terdaftar sebagai pembayar zakat, seyogyanya di ikuti oleh seluruh Anggota DPRD Garut.

“Tadi kami mendapatkan seorang Anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat, yang mau menjadi salah satu pembayar zakat lagi. Mudah-mudahan bisa mengikuti langkah Anggota DPRD yang sudah terdaftar,” pungkasnya.(Indra R)

BAGIKAN