Dua Atlit Asal Garut Sabet Medali Kejuaraan Renang di Kejurnas Paralimpic 2017

74
Ket Foto: M.Nabil dan M.Azwin, Peserta Kejuaraan Nasional (kejurnas) Paralimpik 2017 asal kabupaten Garut

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF). Kabupaten Garut, tentunya patut berbangga hati, pasalnya atlit cabang olah raga renang, M.Nabil dan M.Azwin, Peserta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralimpik 2017 asal Kabupaten Garut yang mewakili Jawa Barat, berhasil meraih medali pada kejuaraan renang dalam rangka seleksi Tim Indonesia untuk Asean Para Games tahun 2018.

Ketua National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Garut, Andi Supriadi SE, M.Pd membenarkan adanya dua atlit renang asal kabupaten Garut yang berhasil menyabet perolehan medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang dilaksanakan di Kolam Renang Karang Setra Bandung.

“Memang betul atlit renang asal Kabupaten Garut yang berhasil menyabet medali di Kejuaraan Nasional itu diantaranya pertama M. Nabil (1 emas, 3 perak dan 1 perunggu) serta
M. Azwin (1 emas, 2 perak dan 1 perunggu),” ucap andi saat dihubungi wartawan melalui telpon seluler nya, Rabu (29/11/2017) petang.

Lanjut dikatakan, kejuaraan renang yang dilaksanakan sejak tanggal 25-30 Nopember 2017 besok, namun untuk atlit Kabupaten Garut hari ini yang terakhir.

Ket Foto: Ketua National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Garut, Andi Supriadi SE.M.Pd (kiri) saat menghadiri Kejurnas NPCI pada Minggu 26 Nopember 2017 di Hotel Panghegar Bandung.

“hasil konsultasi tadi dengan pusat, kemungkinan besar untuk M.Azwin itu akan lolos seleksi Tim Indonesia untuk Asia Para Games tahun 2018. Namun kalau untuk M.Nabil masih 80 persen, saat ini sedang dianalisa,” ujarnya.

Dikatakan Andi, untuk atlit disabilitas itu ada klasifikasi kecacatan, “nah disitulah terkadang ada perbedaan versi bisa saja kalau di Indonesia lolos tapi diluar negeri tidak, jadi untuk mengecek hasil klasifikasi tadi saya pun ngobrol dengan salah seorang pelatih Indonesia, agar bisa mengupayakan Garut atau Jawa barat untuk mengutus M.Nabil mengikuti lomba diluar negeri, untuk tes event. Intinya kalau M.Nabil Lolos diluar negeri berarti bakal lolos jadi tim Indonesia” Terangnya.

ketua NPCI Kabupaten Garut Andi berharap adanya sponsor yang bisa memberangkatkan M.Nabil mengikuti Lomba diluar negeri, “Kalau M.Azwin kini sudah lolos dari klasifikasi kecacatan, namun kalau M.Nabil masih ada perbedaan pendapat, jadi saya berharap juga di Garut atau di Jawa Barat ini ada pihak yang membantu agar M.Nabil bisa ikut juga Lomba diluar negeri,” harapnya.

Editor : Arica

BAGIKAN