Dua Orang Pelaku Curas, Berhasil Di Bekuk Jajaran Reskrim Polsek Garut Kota

175
Ket Foto : Pelaku Curas saat digelandang Tim Reskrim Polsek Garut Kota. (Foto oleh: Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Polsek Garut Kota melalui Reskrim Polsek Garut Kota yang dipimpin langsung Ipda Amirudin Latip berhasil menangkap dua orang pelaku yang di duga telah melakukan tindak pidana Curas. Minggu (13 September 2020) Petang.

Dalam rilis laporannya, Kapolsek Garut kota melalui Panit Reskrim Polsek Garut Kota Ipda Amirudin Latif menyampaikan. Penangkapan kedua pelaku Curas berinisial (DR) alias boeh dan juga (DM) Dasar Laporan Polisi : LP / B / 176 / IX / 2020 / JBR / RES GRT / SEKTOR GARUT KOTA, tanggal 13 September 2020.

Kronologisnya Hari sabtu tanggal 12 September 2020 sekira 21.00 Wib di Kp.Albayan Rt. 03 Rw. 07 Kel. Sukamentri Kecy Garut Kota Kab. Garut telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau pemerasan yang dilakukan oleh sekelompok orang.

“ Awalnya pada saat korban atas nama Indra Nugraha dan sdri. Salsa Analis sedang berboncengan hendak ke rumah sdri. Salsa Analis menggunakan Yamaha Mio J dengan No plat Z 6955 FW di perjalanan tepatnya Kp. Albayan Rt. 03 Rw. 07 Kelurahan Sukamentri, Garut Kota. Kemudian sodari Indra Nugraha diberhentikan oleh pelaku (DR) Als Boeh yang mana bertujuan untuk mengajak sdr. Indra Nugraha untuk meminum minuman beralkohol namun sdr. Indra Nugragha menolaknya lalu pelaku meminta uang kepada korban untuk membeli minuman beralkohol, karena korban tidak memberikan kemudian tiba-tiba teman dari kedua pelaku tersebut langsung memukuli korban hingga terjatuh dari sepeda motornya,” tuturnya

Setelah itu sambung Ipda Amir, salah satu pelaku menarik satu buah tas selendang milik korban yang digantung dipundak korban (perempuan red) sembari mengeluarkan senjata tajam. Sehingga korban melepaskan tasnya demi menyelamatkan diri kemudian kedua korban lari meninggalkan tempat kejadian perkara.

“ Selain mengalami luka-luka korbanpun mengalami kerugian berupa dua unit handphone dan sejumlah uang,” tuturnya.

Hingga sampai saat ini, polisi terus melakukan penyelidikan dan pengembangan dari kasus tersebut dan memburu pelaku lainnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN