Dua Pohon Tua, Dikhwatirkan Warga Sekitaran Radio Antares 

265
Ket Foto : Dua pohon tua yang tak berdaun di halaman Radio Antares.



Koran-Fakta.Com (KF).- Keberadaan dua pohon besar tua yang nampak sudah mati dan tak berdaun.  Yang berada di Jalan Guntursari, dikhawatirkan  warga sekitar Radio Antares akan roboh. Di antara dua pohon besar yang tinggi itu banyak para pedagang kaki lima dan padat lalu lintas dari dan menuju pasar Guntur Ciawitali, Garut, Jawa Barat.


” Paur kang sudah lapuk begitu pohonnya juga, ini sudah mati. Ranting atau dahannya sering berjatuhan, ini membahayakan,” kata  Edi Soponyono, penjual  bakso di Jalan Guntursari, tempat dimana kedua pohon ini berdiri.


Ia berharap Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan  Pertamanan (DLHKP) segera  menebang pohon tersebut sebelum hal tidak diinginkan terjadi.” Seharusnya pemerintah segera bertindak, jangan menunggu sampai ada korban ,” ujarnya.


Dari pantauan di lapangan, terlihat dua pohon yang berdiri tepat di samping Radio antares itu, memang sudah terlihat rapuh dan sudah tidak berdaun sama sekali, bahkan batang pohonnya seperti sudah dimakan rayap. Sebaiknya dinas terkait segera datang ke lokasi untuk mengantisipasi terjadinya korban. (Jay)***

Editor : Indra R

BAGIKAN