Dua Siswa SMPN 4 Garut, Juarai FLS2N Tingkat Provinsi Jawa Barat

117

Koran-Fakta.com, (KF).- SMPN 4 Garut kembali menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Hal itu dibuktikan di perhelatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung pada 14 – 16 Agustus 2019 di Narima Hotel Cibogo Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dalam ajang tersebut siswa kelas IX SMPN 4 Garut, Mahin Abdul Mu’min dan Nazhila Nurul Hayyinun berhasil meraih juara pertama untuk kategori gitar duet.

Nazhila Nurul Hayyinun merupakan anak kedua pasangan Wawan Ridwan dan Situ Nurjanah asal Ciledug, Kel. Kota Kulon, Kec. Garut Kota . Sedangkan Mahin Abdul Mu’min warga Ciparay, Kp. Kudang kel. Lebak Jaya, Kec Karangpawitan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Edi Suyadi dan Iis Sakifah.

Saat dijumpai awak media, Selasa (20/08/2019), Mahin yang didampingi Nazhila mengatakan sangat senang dan bahagia bisa meraih juara pertama dalam ajang FLS2N SMP tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2019.

Lanjut dikatakannya dengan pencapaian ini, kami akan mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang yang sama di tingkat nasional.

“Tentunya kami berharap di ajang tersebut kembali bisa meraih prestasi, dan bisa membawa harum nama sekolah dan Kabupaten Garut di tingkat nasional,” ucapnya.

Menurut Mahin, semua pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan orang tua, kepala sekolah dan pelatih.

“Untuk itu kami ucapkan banyak terimakasih. Terutama kepada pelatih, Bapak Ragadipa Negara, yang telah bekerja keras tanpa kenal lelah melatih kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 4 Garut, Burhan mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi apa yang sudah diraih oleh anak didiknya.

“Sebagai bentuk apresiasi, sekolah akan memberikan bonus kepada Mahin dan Nazhila,” katanya.

Lanjut dikatakan Burhan, ada beberapa faktor yang menyebabkan anak didiknya bisa berprestasi. Diantaranya sekolah berusaha untuk menyediakan sarana dan prasarana secara maksimal baik untuk latihan maupun dalam lomba.

Menurutnya, sarana dan prasarana merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapian sebuah prestasi.

Selain itu ucap Burhan, pihaknya selalu melakukan pola berjenjang dengan cara memasukan bidang yang dilombakan di FLS2N ke dalam program ekstrakurikuler sekolah.

“Tujuannya agar adanya regenerasi sehingga akan muncul lagi siswa siswi lainnya yang berprestasi.” lanjutnya.

Dengan adanya perwakilan dari Kabupaten Garut ke tingkat nasional, Ia berharap adanya suport dari instansi terkait.

“Karena saat ini kemampuan sekolah sangat terbatas,” pungkasnya, (**).

Editor : J Gunawan

BAGIKAN