E- Asgar Luncurkan Aplikasi Koperasi Digital Di Kabupaten Garut

150

Koran-Fakta.com, (KF).- Bertempat digedung Pendopo Garut, Jawa Barat Ratusan peserta mengikuti Silaturahmi dan Sosialisasi Koperasi Digital, yang diselenggarakan oleh E – Asgar atau Koperasi Digital Asosiasi Garut, Kamis (29/8/2019)

Ketua Umum Koperasi Digital E-Asgar, Irawan Hidayat mengatakan, Kehadiran Koperasi Digital E-Asgar diharapkan akan mampu memberikan solusi bagi upaya percepatan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan warga melalui kekuatan koperasi yang dipadukan dengan teknologi sesuai semangat pada revolusi industri 4.0.

Dengan diluncurkannya program bagi warga masyarakat Garut ini untuk membantu mempercepat peningkatan kesejahteraan dan peningkatan ekonomi kerakyatan dengan memanfaatkan teknologi digital saat ini.

“700 an yang kami undang ini adalah para komunitas dan organisasi kemasyarakatan yang ada di kabupaten Garut untuk bersama-sama membangun perekonomian dengan pendekatan koperasi digital,” kata Irawan di sela-sela acara.

Irawan meyakinkan pihaknya bersama tim dari koperasi E-Asgar akan memberikan solusi cerdas dalam upaya-upaya percepatan peningkatan kesejahteraan warga masyarakat melalui pendekatan koperasi yang dibentuknya.

Silaturahmi dan sosialisasi Program Koperasi Digital E-Asgar ini sukses digelas dengan dukungan Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Garut, Dinas Koperasi dan UKM serta Diskominfo.

Ditempat yang sama Ketua FK-KIM Kebupaten Garut, Jajang Nurjaman atau yang akrab disapa Bah Janur mengatakan bahwa peranan KIM dalam pelaksanaan E-Asgar tersebut sebagai partnership dimana nantinya akan terjalin sinergitas antara keduanya.

“Kita berharap dari banyaknya anggota KIM Kabupaten Garut yang tergabung dalam Koperasi ini akan lebih meningkatkan taraf ekonomi, disamping itu diharapkan lebih menjalin silaturahmi diantara sesama anggota.” pungkasnya. (**)

Editor : J Gunawan

BAGIKAN