Eidi Rasmawardi Caleg DPRD Kabupaten Garut Dapil 1 Yang Berangkat Dari Keprihatinan.

324
Ket foto : Eidi Rasmawardi saat mengangkut rumput untuk pakan ternak (foto istimewa)

GARUT, (KF).- Meski koperasi sudah sangat menjamur, tapi keberadaannya belum dapat menjadi solusi permodalan bagi masyarakat. Sehingga banyak masyarakat yang akhirnya mencari permodalan melalui rentenir atau yang biasa disebut riba yang mencekik para konsumennya. Bahkan tak kurang masyarakat yang mengalami nasib naas, baik rumah atau kendaraan yang dimilikinya harus lenyap karena dijadikan jaminan pinjaman.

Berangkat dari keprihatinan akan hal itu menjadi modal dasar keberangkatan. Eidi Rasmawardi maju untuk mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD kabupaten Garut dan tentunya akan menjadikan bagian tantangan utamanya demi meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Eidi yang berangkat dari Daerah pemilihan 1 (satu) yang meliputi wilayah Garut kota, Cilawu, Karangpawitan, Pangatikan, Sucinaraja, Wanaraja, Sukawening, Karang Tengah. Dari partai keadilan Sejahtera (PKS) memiliki program unggulan untuk lima tahun ke depan seumpama dirinya ditakdirkan Allah SWT untuk bisa maju duduk di kursi DPRD kabupaten Garut.

Salah satu program Eidi yakni, Pinjaman Modal Usaha Tanpa Bunga yang mana tujuannya untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat.

“Taqwa. Maju dan sejahteranya masyarakat bisa dilihat secara duniawi, contoh yang sebelumnya orang bisa memperoleh penghasilan 1,5 juta kedepan daya belinya bisa mencapai 3 juta misalnya. Namun kalau untuk taqwa konteks bukan tolak ukur dunia tapi bagaimana pola hubungan dia terhadap pengamallan agamanya, ibarat orang Islam tentunya tidak cukup hanya mengaji, sholat bayar zakat. Tapi dirinya harus memastikan idealismenya bahwa dirinya itu tidak pernah melakukan praktek-praktek misalnya riba dan sejenisnya.” ujar Eidi Rasmawardi yang saat ini masih menjabat sebagai ketua DPD Gema Keadilan Kabupaten Garut itu. Saat ditemui wartawan pada Minggu (07 April 2019) Siang.

Lanjut disampaikan, dirinya merasa prihatin melihat masyarakat yang meminjam modal melalui bank keliling, bahkan adapula masyarakat yang meminjam uang yang tidak seberapa nilainya namun harus mengikuti janji bahkan adapula masyarakat karena meminjam uang riba hingga harus kehilangan rumah atau kendaraan.

“Dalam Al-Qur’an sudah jelas Allah SWT menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba itu sudah jelas. Jadi definisinya bertaqwa itu sudah jelas menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya,” jelas Eidi

Lebih jauh disampaikan, pihaknya menyarankan pemerintah kabupaten garut agar membuat suatu program yang dapat menyentuh masyarakat agar keluar dari praktek-praktek seperti riba itu.

“Jadi kalau misalkan meminjam satu juta, kembalikannya juga harus satu juta, jadi itulah kenapa saya ingin membuat program pinjaman modal usaha tanpa bunga yang mana tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat”, kata calon wakil rakyat yang terlihat nampak merakyat saat ditemui wartawan disela-sela kesibukan sosialisasinya itu. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN