Empat Raperda Disetujui DPRD Garut, Kini Tinggal Menunggu Evaluasi Gubernur.

70
Ket foto: saat Rapat Paripurna DRPD Garut, Kamis (28/12/2017) di Gedung DPRD kabupaten Garut.

Jurnalis: Indra R

GARUT.-(KF).-Empat Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA). Di sahkan Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Kabupaten Garut. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DRPD Kabupaten Garut, Dadan Hidayatulloh, saat ditemui wartawan usai memimpin Rapat Paripurna DRPD Garut, Kamis (28/12/2017) di Gedung DPRD kabupaten Garut.

Dijelaskan Dadan, keempat Raperda yang saat ini disetujui DPRD menjadi Peraturan Daerah itu pertama, Raperda Pemberdayaan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Kedua, Raperda Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Garut nomor 12 tahun 2015 tentang Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan.

Ketiga, Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Garut nomor 14 tahun 2012 tentang penanaman modal, keempat, Raperda inisiatif DPRD tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (TJSLP).

“Raperda ini sudah disetujui, tinggal nanti disampaikan ke gubernur untuk dievaluasi,” ujar Dadan.

Dadan berharap, apabila Raperda tersebut sudah disetujui oleh gubernur, implementasi dari Perda tersebut bisa membawa kebaikan bagi semua pihak terutama terhadap masyarakat, Instansi pemerintah atau swasta dan sektor lainnya.

“Mudah-mudahan seperti Raperda Pemberdayaan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ini kan untuk usaha sektor menengah ke bawah, ya mudah-mudahan dengan adanya Perda jika dikukuhkan, itu bisa membantu usaha mereka masyarakat kecil menengah untuk lebih maju,”harapnya.

Editor: Van’ s

BAGIKAN