Empat Relawan Dari Berbagai Fakultas Ini Melakukan Cara Unik Untuk Berbagi Kebaikan.

85

BANDUNG, (KF).- BANYAK Cara untuk menyebarkan kebaikan tanpa harus selalu menggunakan materi. Salah satunya Komunitas yang dibentuk oleh Farhanah Fitria bersama keempat sahabatnya membuktikan bahwa ada cara unik untuk berbagi kebaikan.

Teman Berbagi adalah komunitas yang bergerak di bidang pemberdayaan anak-anak panti asuhan. Uniknya lagi konsep yang ditawarkan oleh mereka adalah pelatihan rutin di setiap dua minggu sekali untuk anak-anak SMP dan SMA Panti Asuhan Muhammadiyah di Kota Bandung.

Hana selaku Founder dari Teman Berbagi mengatakan, Berbagi Kebaikan adalah program yang mengedepankan aspek mentalitas. Kami ingin anak-anak panti asuhan dapat memiliki mentalitas tangguh. Sehingga, setelah mereka keluar dari asrama, mereka dapat terbang bebas dengan sayap yang kokoh di luar sana.

” Karena, bagi saya dan rekan-rekan lainnya, mereka sama seperti kita. Berhak untuk bermimpi. Berhak pula untuk meraih bintang atau kesuksesan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan keberagaman. mempercayai bahwa semakin beragam, maka semakin kreatif pula program yang diciptakan,” ungkapnya

Lebih jauh Hana menyampaikan, Program Berbagi Kebaikan ini juga didukung oleh empat orang relawan dari angkatan pertama yang berbeda-beda keilmuan dan latar belakang. Keempat relawan tersebut tersebar dari ITB (Institut Teknologi Bandung) dan UPI (Universitas Pendidikan Indonesia).

“mereka datang dari fakultas seperti Teknik Mesin, Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB, hingga Manajemen Pendidikan,” paparnya

Sementara Ridhwan salah seorang relawan dari Berbagi Kebaikan menegaskan bahwa kegiatan di Berbagi Kebaikan membantu dia untuk belajar.

” Berbagi Kebaikan dan Teman Berbagi seperti sepasang bersama. Tempat yang nyaman dan membuat kita semua saling belajar tetapi tak luput dari makna berbagi, Saya sangat menikmati segalanya disini,” tegasnya

Sementara Bagas salah satu relawan lainnya menambahkan serta ikut mendo’akan dan berharap, agar Teman Berbagi senantiasa berkembang dan tersebar ke seluruh penjuru Indonesia, Aamiin yra. Pungkasnya.

Bagaimana apakah Anda tertarik menjadi relawan di Teman Berbagi? (***)

Editor : J Wan