Empat Rumah Warga Habis Dilalap Sijago Merah

262

KF.-Rumah di padat pemukiman habis dilalap sijago merah dikampung Sanding Lebak RT 03 RW 01, Kel Muara Sanding Kec Garut Kota, Kab Garut, Sabtu (3 /12/2016)malam.

Pantauan koran-fakta.com dilokasi dan beberapa sumber, kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 19:50 Wib, empat rumah hangus terbakar, untuk memadamkan amukan si jogo merah diturunkan sebanyak 3 mobil Damkar, hampir satu jam lebih api baru bisa padamkan,Petugas sempat mendapat kesulitan karena tiupan angin besar serta padat pemukiman, dan sempat membuat macet beberapa sampai ratus meter sepanjang terusan jalan Maktal (Sanding) – bayongbong.

Camat Garut Kota, E Basuki Eko kepada wartawan mengatakan, akibat amukan si jago merah, sebanyak empat rumah habis terbakar. Tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Diakuinya, sulitnya pemadaman api disebabkan dengan kondisi angin yang bertiup sangat kencang, sehingga api terus membesar serta sulitnya akses jalan untuk bisa ditempuh oleh kendaraan.

Sementara itu Kompol Ahmad Kustia mengungkapkan,” informasi yang didapat kejadian tersebut berasal dari lantai 2 rumah bu Nining, pertama kali api diketahui oleh Ai (37) anak dari bu Nining dan dugaan sementara api berasal dari kosleting listrik, ,” ungkap Kapolsek Garut Kota.(JG/dra)

BAGIKAN