Entry Data Real Count Di KPUD Garut Hingga Saat Ini Belum Selesai.

59
Ketua KPU Garut, Hilwan saat dijumpai sejumlah media usai menggelar konferensi pers. (Foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).-Pasca pesta demokrasi pada 27 Juni kemarin, kini Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Garut, Hilwan Fanaqi, mengimbau seluruh masyarakat Garut untuk menunggu keputusan resmi dari KPUD Garut mengenai hasil perolehan suara Pilkada 2018.

“Hari ini, hingga jam 10.20 WIB, kami belum memiliki data real count, dan data real count, pemilihan gubernur dan bupati kabupaten garut dipastikan akan selesai hari ini,” ujar Hilwan saat menggelar jumpa pers di kantor KPU Kabupaten Garut, Kamis (28/6/2018).

Ketua KPU Garut pun berharap, semua Pihak yang menyatakan kemenangan bisa menghargai proses yang sedang berlangsung.

” Kami menghargai semua pihak, silahkan untuk bersujud dan bergembira namun kami mohon juga semua pihak bisa menghargai proses yang saat ini sedang berlangsung. Pertama entry data real count di KPU saat ini belum selesai, yang kedua secara legal formal itu nanti diresmikan dalam proses rekapitulasi atau rapat pleno rekapitulasi,” jelas Hilwan.

Lanjut Hilwan, pihaknya akan melaksanakan rapat pleno rekapitulasi pada tanggal 4 hingga 6 Juli.

“Nah nanti kita akan menyatakan siapa pemenang dari pemilihan bupati dan wakil bupati garut, setelah itu baru naik ke provinsi untuk penghitungan hasil perolehan suara gubernur,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Panwaslu Kabupaten Garut, Asep Burhan, mengapresiasi antusias partisipasi pemilih yang cukup tinggi. Ia yakin Pilkada tahun ini lebih baik dari pilkada 2014.

Hadir dalam press realese tersebut, Sekretaris KPUD Garut, Ayi Dudi Supriadi, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos, Ketua Panwas Kabupaten Garut, Asep Burhan dan sejumlah awak media,baik media cetak, on-line dan elektronik.

Oleh : Indra R

Editor : J.Wan

BAGIKAN