Ferdiansyah : Kabupaten Garut Mempunyai 95% Kapasitas Tujuan Wisata.

161

GARUT, (KF).- Pemerintah sangat serius dan mendukung segala kegiatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dukungan itu diwujudkan melalui Kegiatan Peningkatan Kapasitas Usaha Masyarakat. Yang di prakarsai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari pada 23 – 24 Februari 2019 di Ballroom Kassiti 1 Fave Hotel Jln. Cimanuk turut dihadiri perwakilan dari Assisten Deputi Pengembangan SDM Pariwisata Ibu Ambar Rutmi, Anggota DPR RI dari Komisi X Dapil Jabar XI H.Ferdiansyah, Kepala Dinas Pariwisata Budi Gangan Gumilar, juga para peserta kegiatan Peningkatan Kapasitas Usaha Masyarakat. Sabtu (23/02/2019) Siang.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Budi Gangan. Dalam sambutannya kepala Dinas yang terbilang masih muda di jajaran pemerintahan kabupaten Garut tersebut memaparkan tentang destinasi wisata yang ada dikabupaten Garut, bahkan dirinyapun memperkenalkan Inovasi lagu “Pesona Garut” yang dikarang oleh Kadis Parbud Garut dan dinyanyikan oleh Kasubag Keuangan Iwan serta diaransemen musik oleh stap bidang kesenian Arip.

Sementara ditempat yang sama Anggota DPR RI dari Komisi X, H.Ferdiansyah, SE,.MM dalam sambutannya mengatakan ada dua hal menurut survei tingkat dunia ataupun juga polling dunia menyatakan bahwa orang datang ke sejumlah tujuan wisata karena tiga, yakni hal yang mengenai budaya 65% yang berkaitan dengan alam 30% dan yang berkaitan dengan destinasi buatan 5%.

“Kabupaten Garut mempunyai 95% kapasitas tujuan wisata, kita bisa eksploitasi dalam arti positif untuk kepentingan masyarakat.” Katanya

Oleh karena itu lanjut ia, dengan diadakan nya pelaksanaan kegiatan peningkatan kapasitas usaha masyarakat bisa mendongkrak destinasi wisata dan kebudayaan di kabupaten Garut ini.

“Semoga dengan di adakannya acara ini dapat menjadikan motivasi kepada para pelaku wisata untuk dapat berinovasi dalam dunia Wisata dengan meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan regional, lokal dan mancanegara, ” Pungkasnya. ( Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar.

BAGIKAN