Film Indonesia Bertajuk “Kartini” Mengingatkan Akan Sejarah.

249
Ket foto : H. Ferdiansyah Anggota Komisi X DPR RI, saat memberikan sambutan. (Foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- Dalam rangka memperingati Hari Film Nasional ke-68 serta Hari Pendidikan Nasional, pusat Pengembangangan Perfilm-an (Pusbang Film) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, menggelar penayangan dan diskusi film Indonesia dengan tema “Kartini” di lapangan Alun-alun Kecamatan Leles, Sabtu (12/5/2018) malam.

Sebelumnya pemutaran film Indonesia dengan tema Kartini tersebut diputar di kecamatan Selaawi pada Jum’at (11/5) kemarin.

Hadir dalam kesempatan tersebut H. Ferdiansyah Anggota Komisi X DPR RI, Kadisbudpar Kabupaten Garut, kepala pusat Pengembangangan Perfilm-an Indonesia, Forkopim kecamatan Leles para Kepala Desa, OKP serta tamu undangan lainnya.

Camat Leles, Drs. Asep Suhendar mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi serta mendukung penuh pemutaran film Indonesia yang bertajuk Kartini tersebut.

“Acara pemutaran film ini cukup mendidik untuk memperkenalkan pengetahuan akan kecintaan masyarakat kepada pahlawan wanita melalui film Indonesia ini, masyarakat bisa mengetahui akan sejarah pahlawan,” ujar Asep

Sementara H. Ferdiansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Film Nasional ke 68 di tahun 2018 serta Hari Pendidikan Nasional.

“Saya sangat apresiasi melihat begitu antusiasnya warga di Kecamatan Leles ini, oleh karena itu saya berharap kegiatan ini bukan cuma satu atau dua kali saja, tapi bisa terus dilaksanakan sampai ke semua daerah di Kabupaten Garut, bahkan di Indonesia juga. Sebab, kegiatan ini bisa menginformasikan tentang sejarah dan informasi perfilman di tanah air,” harap ia. (Indra R)***

BAGIKAN