Final Kejuaraan CBB, Bola Basket Antar Pelajar Se-Kabupaten Garut

228
Exif_JPEG_420

GARUT, (KF). – Pada laga final kejuaraan Bola Basket Garut terbuka Piala Bupati Cup 1 tahun 2017 antar pelajar dan club se – Kabupaten Garut yang diselenggarakan oleh Citra Bina Bangsa (CBB) foundation dan Exa Basketball Academy (EBA), dalam rangka Hari Jadi Garut ke -204. Di GOR Sudirman Kab Garut, Minggu (02/04/2017).

Pantauan Koran-Fakta.com dilapangan, Kemeriahan mewarnai final Kejuaraan Bola Basket antar pelajar se-Kabupaten Garut , setelah melalui pertandingan yang cukup alot dengan menampilkan permainan yang cukup bagus dan menarik untuk ditonton.

Tim Basket putra SMAN1 berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Tim Basket putra SMKN 2 dengan skor 68 – 32, untuk kategori Putri SMAN 1 berhasil mengandaskan SMKN 1 akhir skor 34 – 5, sementara untuk katagori Basket SMPN 1 sebagai juara mengalahkan SMPN 2 dengan skor 51-34 dan untuk Katagori putri juara diraih SMPN1 Rancaekek (Kab Bandung) setelah mengalahkan SMPN 4 Garut dengan skor 38-25, sedangkan untuk katagori antar Club diraih, club Al Bayinah A mengalahkan club Duta Cemerlang dengan skor 92 – 72.

Poto bersama penyerahan piala juara Bola Basket tingkat pelajar
Ketua panitia Uun Fitrianawati mengatakan, bahwa pertandingan final kali ini sangat menarik dan meriah dengan adanya Akuslltic plus, Free Style dan Dancer.

“pertandingan final yang sangat meriah dan menarik, pertandingan final penuh sportivitas dan gengsi, kedua tim bermain secara fair play. Keduanya telah menunjukan permainan terbaiknya, “ungkapnya.

Uun berharap, agar seluruh pemain basket yang sudah mengikuti kejuaraan tersebut dapat meningkatkan kemampuannya dan terus bersemangat mendorong kemajuan olahraga khususnya Basket di Kabupaten Garut, menuju Garut Bangkit dan Maju.

Sementara Kadispora Kab Garut, Drs Kuswendi mengatakan, Pertama saya bangga, bahwa ada turnamen Bupati cup diselenggarkan oleh bukan intansi pemerintah juga bukan unsur khusus lembaga Olahraga.
“tetapi ada di Citra Bina Bangsa, yang tentunya rutin tiap tahun dilaksanakan,
sudah barang tentu suatu prestasi akan meningkat apabila frekuensi pertandingan itu lebih banyak,”katanya.

Laga Final Basket tingakat pelajar SMA/SMK
Sambung Kuswendi, dengan demikian tentunya kami akan mendorong terus kepada Citra bina bangsa ini agar supaya menjadi satu agenda yang rutin dan berkelanjutan tiap tahun bisa dilaksanakan.
“Insya Allah dengan demikian prestasi basket di Kabupaten Garut khususnya pelajar, pada umumnya club itu akan meningkat, karena memang basket ini termasuk yang banyak digemari pelajar dan mudah-mudahan untuk turnamen tahun depan Bola Basket bisa di selenggarakan di Gor Ciateul, pungkasnya.

Panitia pun telah menyiapkan berbagai hadiah diantaranya piala bergilir Bupati Garut,tropi untuk Juara pertama sampai ketiga dan uang pembinaan yang disiapkan mencapai Rp.22 juta. Para peserta yang mengikuti turnamen juga akan mendapatkan sertifikat dari CBB dan EBA.(J wan)

BAGIKAN