FK-KIM Bakal Sentuh Jaringan Komunikasi Informasi Sampai ke Tingkat Bawah.

57
Wakil Bupati Garut, saat memberikan sambutan (foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- Masyarakat dikabupaten Garut diharapkan dapat lebih mencerna berita yang benar-benar valid tidak bohong “Hoax” hal tersebut diungkapkan Wakil bupati Garut dr.Helmi Budiman, saat memberikan sambutan dalam acara Mini Expo APP FK – KIM 2018.

“Kegiatan-kegiatan yang ada di kabupaten Garut tentunya membutuhkan pemberdayaan dan pengawasan dari pemerintah, dan Alhamdulillah kini kominfo telah membungkus media informasi dan telekomunikasi dengan wadah Kelompok Komunitas Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat, agar kedepannya diharapakan tidak ada lagi berita Hoax,” ujar Wabup, Kamis (27/9/2018) siang.

Lanjut Helmi, Humas Pemda (Kominfo) sebagai penyerap informasi setiap kegiatan dari berbagai wilayah sehingga informasipun bisa lebih terserap.

“Informasi yang baik dan betul-betul bisa dipercaya tentunya untuk mendongkrak promosi yang bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat demi kemajuan Kabupaten Garut,” terangnya.

Lebih jauh disampaikan Helmi, pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif akan segera datang, sehingga pihaknya berharap agar bisa menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan pesta demokrasi nanti.

“Saat ini kita akan dihadapkan dengan pemilihan presiden dan legislatif. Mari sama-sama kita jaga agar kabupaten Garut aman tentram damai sesuai dengan apa yang kita deklarasikan bersama,” Jelasnya

Sementara, Kadis Kominfo kabupaten Garut menyampaikan bahwa salah satu prinsip perkembangan komunikasi dan pemberdayaan pembangunan bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam media informasi dan telekomunikasi.

“Kedepan kita akan membentuk satu jaringan komunikasi sampai tingkat bawah sehingga masyarakat bawah bisa mengetahui informasi sebenarya dan di bentuk nya mini expo app guna menangkal berita hoax yang belum tentu benar,” pungkasnya.

Kegiatan Mini Expo APP FK – KIM 2018 yang digelar di Gedung Pendopo alun-alun Garut selain dihadiri wakil Bupati Garut, juga turut hadir Kasipes Korem 062/Tn Letkol Caj Ida Bagus Pinatih mewakili Danrem, Wadan Denpom Mayor Cpm Pardiyana mewakili Dandenpom III /2 Garut, Dandim 0611/ Garut Letkol Inf Asryaf Aziz, kominfo Jawabarat, Serta Forkopim kecamatan Garut kota, dan sejumlah pejabat serta para tamu undangan lainnya.

Laporan : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN