Forkopicam Garut Kota Menggelar Sidak Kelangkaan Masker

146
Ket Foto : Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Garut Kota, melakukan sidak di sejumlah apotek di wilayah Garut kota.

Koran-Fakta.com,(KF).- Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Garut Kota, melakukan sidak terhadap penjual masker yang ada di wilayah Kecamatan Garut Kota, Hal itu dilakukan karena dalam beberapa hari terakhir banyak pemberitaan masker mengalami kenaikan dan sangat sulit didapatkan.

“Hari ini kami lakukan pengecekan penjual masker di sejumlah apotek, memang sebagian besar rata rata tidak tersedia barang sudah hampir sebulan lalu, tapi ada sebagian juga ada yang memiliki barang stok lama,” Hal itu disampaikan Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo saat melakukan sidak langsung di sejumlah apotek di wilayah Garut Kota bersama Danramil GarutKota Lettu Edi Waryanto, Camat Garut Kota Drs Bambang Hafid, Kasitantrib Ahmad dan perwakilan dari Puskesmas Rudi Mulyadi Rabu, 04/03/2020

Kapolsek mengatakan, Dari hasil sidak, ditemukan mereka ngejual yang biasanya satu dus itu Rp. 25.000, kini dia jual Rp. 200 ribu per dus dengan dalih alasan dia juga membeli mahal, ucapnya

Kapolsek juga menyampaikan, kenapa turun dengan jajaran Forkopimcam, karena merebaknya isu Corona yang sangat luar biasa di Kabupaten Garut. Ada juga yang berita Hoax, perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab ini membuat masyarakat cemas.

“Kita mengantisipasi jangan sampai terjadi penimbunan masker, itu yang pertama. Keduanya ada yang menjual diluar nalar dari harga yang biasa. Dari Dinas Kesehatan juga sudah menyampaikan, berapa semestinya harga masker tersebut, yakni harganya Rp25 ribu per dus, atau Rp1 ribu per pcs-nya. Ini kalau dijual lebih dari biasanya, ini aji mumpung kan,” kata Kapolsek.

Ia juga mengaku, akan terus melakukan Sidak kapan saja, apalagi kalau ada pengaduan masyarakat yang merasa dirugikan dengan harga masker ini, kita akan tindaklanjuti, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, dan ini sebagai himbauan juga kepada masyarakat, Pemerintah sudah bertindak tegas, masyarakat jangan termakan isue hoax.

“Untuk hari ini kita hanya melakukan peneguran saja, kebetulan tadi juga penjualnya kooperatif menunjukkan barangnya yang hanya satu dus, kita nasehatin saja dan dia berjanji akan menjual normal,” beber Kapolsek Uus.

Sementara Camat Garut Kota Bambang Hafidz M Si, mengatakan, wilayah Garut Kota memang cukup banyak toko obat atau apotek.

“Untuk menghindari keresahan masyarakat, khususnya di Garut Kota, Kami mulai hari ini dan hari-hari berikutnya akan turun melakukan pemantauan, sidak terhadap barang-barang yang dijual terkait dengan isue Corona ini, yang mana salah satunya adalah ketersediaan masker,” Ungkapnya (J Gunawan)

Editor : Indra R

BAGIKAN