Forkopimda Kabupaten Garut Lepas Api Obor Asian Games 2018

127

GARUT, (KF).- Sebelumnya, kirab obor Asian Games 2018 tiba di kabupaten Garut, Jawa Barat Minggu (12/8). Ribuan warga Kabupaten Garut memenuhi kawasan pendopo alun-alun untuk menyaksikan prosesi kirab obor Asian Games.

Pada Senin, (13/8/2018) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Api obor Asian Games dilepas Bupati Garut H.Rudy Gunawan SH.MH.MP dengan sejumlah pejabat dikabupaten Garut kemudian diserahkan ke pihak inasco untuk dibawa menuju Kabupaten, Cianjur Jawa Barat.

Dalam sambutannya Bupati Garut. Menyampaikan Pihaknya berterima kasih kepada panitia Asian Games yang telah menjadikan Garut sebagai salah satu tempat singgah yang dilintasi kirab obor asian games,

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Garut saya ucapkan terimakasih karena telah singgah di Kabupaten Garut, mohon maaf bilamana ada yang kurang berkenan dihati, kami bersama TNI-Polri dan seluruh masyarakat Garut dengan sepenuh hati telah berusaha memberikan yang terbaik, Mungkin tidak akan lagi obor Asian Games mampir ke kabupaten Garut. Ini yang pertama dan momen yang paling penting,” ujarnya.

Poto istimewa

Rudy berharap, dengan adanya api obor Asian Games ke kabupaten Garut, menambah semangat kontingen Indonesia dan menjadi juara sehingga menjadi kebanggaan akan membawa kejayaan bagi atlit yang berlaga di Asian Games. Rudy Gunawan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Garut yang turut bekerja keras menyambut dan melepas api abadi Asian Games 2018.

“Saya doakan Indonesia Juara, Kami seluruh masyarakat Garut mendoakan semoga rombongan dan Kontingen Indonesia dapat meraih bintang sehingga menjadi juara. Semoga pula ini awal dari perjumpaan kita, selamat jalan, jaga keutuhan dan kekompakan rombongan,” ujar Bupati Garut mengakhiri dan pertanda resminya melepas tim torch relay Asian Games ke-18 untuk melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Cianjur dengan dikawal oleh Polres Garut, Kodim 0611 Garut dan Polda Jabar.

Sementara perwakilan panitia Asian Games dari Inasco, Permana menerangkan, bahwa setelah 56 Tahun berlalu, Bangsa Indonesia dapat kembali menjadi tuan rumah Asian Games, dan Kabupaten Garut bisa ikut andil dalam hal kirab api obor.

“Ini sejarah. Sejak 1962 Indonesia menjadi tuan rumah, berarti sudah 56 tahun Indonesia menunggu momen acara akbar ini. Terima kasih kepada Pemkab Garut, TNI-Polri dan masyarakat Garut.Semoga seluruh semangat ini dapat tertular kepada para atlit,” pungkas Permana.

Laporan : Indra R

Editor. : J Gunawan