Forkopim Garut Kota, Gencar Razia Petasan Saat Ramadhan

139
Exif_JPEG_420

Garut, (KF)- Forkopim Kecamatan Garut Kota, beserta anggota jajarannya gelar razia petasan disejumlah pedagang penjual kembang api di jalan Ahmad Yani (Pengkolan) Garut. Mereka menyisir seluruh pedagang dan kawasan lain yang menjual petasan, untuk memastikan petasan tidak dijual karena akan menyebabkan bising dan membuat tidak nyaman jika ada yang membunyikan khususnya di bulan Ramadhan, Senin (29/05/2017).

Hasilnya , sejumlah petasan yang diperjual-belikan di sekitar wilayah Kecamatan Garut Kota, berhasil diamankan petugas guna memutus peredaran mainan berbahaya ini.

Seperti Jenis petasan banting berdaya ledak rendah maupun tinggi turut diamankan petugas, karena dinilai kerap mengganggu kekhusyuan warga yang sedang menjalankan ibadah puasa. Terlebih mainan berbahaya ini kerap memakan korban Karena banyak digunakan oleh anak dibawah umur.

Camat Garut Kota, Drs Bambang Hafid

“Banyak keluhan dari masyarakat berkaitan dengan gangguan suara penyalahgunaan petasan. Kami bersama Polsek dan Koramil Garut Kota melakukan penertiban terkait penyalahgunaan petasan tersebut, khususnya selama bulan Ramadhan,” kata Camat Garut Kota, Bambang Hafid didampingi Kapolsek Garut Kota, Kompol H. Uus, serta Danramil Garut Kota, Kapten. Inf. Ahun, kepada Koran-Fakta.com usai razia.

Pihaknya mengimbau seluruh pihak agar senantiasa menjaga kondusifitas lingkungan termasuk dari gangguan suara dari petasan. Mulai dari orang tua, pihak sekolah, aparat setempat serta masyarakat pada umumnya harus selaras menolak adanya petasan.

“Orang tua jangan memfasilitasi anaknya beli petasan, kita pun berupaya agar petasan ini tidak beredar,” pungkasnya. (J Wan)

BAGIKAN