Formas Sunda Ngumbara dan Viking Bangka Peduli, Berikan Santunan Kepada Korban Banjir Garut

198

Garut (KF) – Bencana banjir bandang yang terjadi sekitar dua minggu lalu di Kab Garut, masih menyisakan luka bagi korban bencana khususnya dan warga Garut pada umumnya. Pasalnya, bagaimana tidak terluka, dengan kejadian yang tak terduga dan tak disangka itu, para korban kehilangan sanak saudara sekaligus harta bendanya ludes terbawa oleh ganasnya Sungai Cimanuk. Tak lama dari kejadian tersebut, bantuan kemanusiaan dari berbagai kalangan dan komunitas datang silih berganti setiap hari sampai saat ini.

Tidak ketinggalan, Suporter panatik Persib Bandung atau yang dikenal sebagai Bobotoh terpanggil hatinya untuk memberikan santunan kepada korban banjir GarutFormas Sunda Ngumbara, Viking Bangka dan Viking Garut berpoto bersama saat memberikan santunan di Rusunawa Gandasari. Setelah pihak managemen serta pemain Persib datang ke Kota Intan beberapa minggu lalu, kali ini santunan datang langsung dari Pulau Bangka yang melibatkan Viking Garut selaku tuan rumah korban kebanjiran. Wildan, selaku wakil ketua Formas Sunda Kota Pangkalpinang sekaligus pembina Viking Bangka merasa iba ketika melihat langsung ke tempat kejadian. “Lebih menyeramkan dari apa yang dilihat di medsos atau di koran” ujar Wildan dengan mata berkaca-kaca, Sabtu (08/10/16).

Ia pun menyebutkan, dana dan bantuan yang terkumpul berasal dari Formas Sunda Ngumbara Provinsi Bangka Belitung bersama Viking Bangka dan beberapa komunitas yg berada di Pangkalpinang. “Semoga bantuan ini sedikitnya bisa meringankan beban para korban banjir juga para korban diberi kesabaran atas musibah yang terjadi,” ucapnya menambahkan. Bantuan yang berupa uang dan sembako diberikan langsung kepada korban banjir yang sudah pindah ke Rusunawa Gandasari atas petunjuk ketua Viking Garut, Ajat Joy, sekaligus ketua pelaksana Posko Viking Garut. Korban banjir di Rusunawa tersebut dianantaranya berasal dari Warga Ciseke, Babakan Sindang Wangi dan Tarogong Kidul. (Ridwan)