FPI Kota Tasikmalaya Bangun Dapur Roboh Milik Lansia di Kawalu

145

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Sejak Kamis (7/2/2019) pagi hari tadi, sejumlah Laskar FPI Kota Tasikmalaya berkumpul di sebuah rumah tua yang dihuni oleh seorang kakek dan nenek berusia lebih dari 70 tahun, di kampung Cikadu Desa Talagasari Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

Ust Arif Budiman.S.KM Ketua HILMI (Hilal Merah Indonesia) Kota Tasikmalaya menjelaskan kegiatan laskar FPI di daerah tsb adalah membangun dapur warga yang roboh. Dapur lansia tersebut memang sudah rapuh dan bocor di setiap sudut, terlebih sehari sebelumnya wilayah tersebut diterjang angin puting beliung, sehingga mengakibatkan dapurnya semakin ambruk.

“Emak cuma tinggal berdua dengan abah di rumah ini, dengan kondisi sudah tua, emak tidak bisa memperbaiki dapur yang ambruk. Terima kasih kepada FPI yang telah membangunkan dapur rumah emak, mudah mudahan Alloh membalas segala kebaikannya” tutur emak Hasanah (70 tahun) pemilik rumah yang dapurnya dibangun FPI.

Kegiatan pembangunan dapur tersebut dimulai sejak pagi hari sampai sore hari melibatkan sejumlah Laskar dari beberapa DPC. Ust Dedi Ketua DPC FPI Kawalu menuturkan, laskar yang turun hari ini tidak cuma dari Markas Cabang LPI FPI Kawalu tapi dibantu juga dari DPC DPC lain yang ada di wilayah DPW FPI Kota Tasikmalaya.

Terkait dana yang digunakan , Ust M Rahman menjelaskan, dana yang digunakan untuk membeli material bangunan tidak berasal dari bantuan pemerintah, namun berasal dari umat yang menyumbangkan sebagian hartanya saat aksi galang dana kemanusiaan FPI beberapa waktu yang lalu di beberapa titik jalan pusat kota.

Sehari sebelumnya, Hilmi DPW FPI Kota Tasikmalaya mengirimkan bantuan sembako senilai 1,5 juta untuk warga korban bencana angin puting beliung di wilayah Kecamatan Salawu Kab Tasikmalaya.

Ditemui koran-fakta.com di kediamannya, Kamis (7/2/2019) sore tadi, Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya Ust Muhammad Yan-yan Al Bayani.S.Kom.I., M.Pd menjelaskan, aksi kemanusiaan FPI ini atas intruksi Imam Besar FPI Sayyidil Walid DR. Al Habib Muhammad Riziq bin Husein Sihab.Lc.,MA.

“Imam besar memerintahkan agar FPI se Indonesia untuk turun membantu warga di setiap terjadi bencana, tanpa membedakan suku, ras maupun agama,” jelasnya di sela sela mengajar santri santrinya di Pondok Pesantren Salafiyah Miftahul Huda Jarnauziyyah Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor : J Wan

BAGIKAN