FPI Titip Tiga Pesan Untuk Pasangan Cagub Sudrajat – Syaikhu

151

Jurnalis : Tono Efendi

Kota Tasikmalaya, (KF)- Ketua DPW FPI (Front Pembela Islam) Kota Tasikmalaya, KH.Yanyan Albayani berpesan kepada Pasangan Cagub/Cawagub Jawa Barat Sudarajat-Syaikhu yang diusung PKS, Gerindra dan PAN, untuk mempertahankan Jawa Barat dengan kultur Islaminya, karena ketika menjadi pemimpin Jawa barat, aliran sesat harus jadi perhatian, karena saat ini menurut data Departemen Agama RI, di Indonesia ada sekitar 600 aliran sesat dan setengahnya bercokol di Jawa Barat, ungkap KH Yanyan saat menerima kunjungan silaturahmi Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu, di RM.Jembar Jl.Gubernur Swaka Kota Tasikmalaya, Rabu (3/1/2018) siang tadi.

Bahkan secara tegas, FPI tetap komitmen menolak cagub/cawagub yang diusung partai penista agama. Ada dua pesan yang disampaikan tokoh ulama FPI Tasik ini kepada Ahmad Syaikhu.

Menurut KH.Yanyan, pesan kami hanya ada tiga untuk pasangan yang diusung oleh PKS, Gerindra dan PAN.

“Walaupun FPI belum menentukan sikap kepada siapa Calon yang akan didukung namun sudah jelas kriteria kami, bukan dari partai penistaan agama dan bukan pendukung partai pembubaran Perpu Ormas, dan bukan partai pendukung Ahok”, tegas Tokoh Ulama Kharismatik FPI Tasikmalaya ini berpesan.

Bahkan kita berharap, masih kata dia,  untuk pemimpin Jawa Barat yang baru nanti,  agar bisa menegakan perda Syariah. Jadi apa yang dirintis Ahmad Heryawan,  untuk tetap dilanjutkan bahkan ditingkatkan, seperti perhatiannya kepada pondok pesantren, ucapnya.

Mudah mudahan calon pemimpin Jawa Barat tidak dipegang oleh kaum musyrik dan kaum Syiah, ujarnya.

Sementara itu Cagub Jabar, Ahmad Syaikhu kepada koran-fakta.com, usai silaturahmi dengan FPI Kota Tasikmalaya mengatakan, bahwa dirinya akan menyerap seluruh aspirasi komponen ummat Islam yang ada di Jawa Barat ini, seperti  alim ulama, pondok pesantren termasuk dari FPI untuk bersama sama membangun Jawa Barat agar lebih baik lagi, kata pasangan Cagub Mayjen TNI (Purn) Sudrajat ini.

Terkait dengan pesan FPI terhadap pasangan Sudarajat – Syaikhu, Wakil Walikota Bekasi ini sangat apresiasi dan berharap kedepan, harus ada sinergisitas antara Pemerintah daerah dengan ormas Ormas  Islam, agar tidak terjadi konflik atau konfrontasi dilapangan, seperti kaitannya dengan low oflosmen.

“Apabila ada tempat kemaksiatan, jika perdanya sudah ada, itu akan lebih efektif, akan tetapi jika pemerintah daerah tidak responsive justru akan memunculkan reaksi dari masyarakat yang anarkis, maka dari itu, kedepan harus ada komunikasi serta dibangun sinergisitas tersebut. Dan jika ini terabaikan tentunya akan memunculkan konflik konflik horizontal yang akan merugikan masyarakat Jawa Barat tentunya”, pungkas Syaikhu.

Editor: j. Wan

BAGIKAN