FPPG Bagikan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim Tanpa Bantuan Pemerintah

153
Ket foto: Ketua FPPG Asep Nurjaman

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF).- Peringati Hari sumpah pemuda, Ke-89. Forum Pemuda Peduli Garut (FPPG) menggelar Bhakti sosial, berupa santunan dengan puluhan anak yatim piatu yang ada di wilayah kabupaten Garut.

Kegiatan yang mengusung tema, “Sadar Bersatu dan Lawan” tersebut berlangsung dihalaman Mol Ramayana, Jl. Guntur, Kecamatan Garut kota Kabupaten Garut. Sabtu (28 Oktober 2017) Pagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, sebagai tamu undangan, Forkopim Kecamatan Garut kota, Tokoh masyarakat Juga para tamu undangan lainnya.

Ket foto: Ketua FPPG saat memberikan santunan pada anak yatim

Ketua Forum Pemuda Peduli Garut Asep Nurjaman, sekaligus penyelenggara acara tersebut mengatakan, kegiatan bhakti sosial berupa santunan kepada ratusan anak yatim tersebut kita lakukan murni tanpa bantuan dari pemerintah kabupaten Garut,

“Kegiatan ini bisa terlaksana berkat bantuan dari kawan-kawan FPPG, serta dibantu Baznas, juga Scooter Owners Group,” Katanya.

Lanjut dikatakan, Kurang lebih 250 anak yatim piatu dan warga yang kurang mampu akan memperoleh santunan dalam kegiatan tersebut.

” Sebelumnya kita juga lakukan hal demikian, namun itu dilakukan per Desa atau per kecamatan, dan hari ini dilakukan di kecamatan Garut kota, dan kebetulan berbarengan dengan hari sumpah pemuda Ke-89,” Ujarnya

Ket foto: Penampilan pencak silat dari salah satu sekolah dasar di kecamatan Garut kota

Lebih jauh dikatakan, pihaknya berharap kepada pemerintah kabupaten Garut, agar bisa bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat, karena didalam undang-undang No 45. Kesejahteraan dan kemakmuran ditanggung jawab oleh pemerintah, “artinya segala kepentingan yang ada disekitar masyarakat itu, tentu Pemerintah wajib untuk membantunya.” Tegas Asep.

Berdasarkan pantauan dilapangan, kegiatan tersebut nampak meriah bahkan selain Bhakti sosial juga tampil Pentas seni pencak silat, perwakilan dari Sekolah Dasar (SD) Mawar, yang sudah terlatih oleh Padepokan sinar pusaka putra.

Editor : Van’s

BAGIKAN