FSGN Berperan Penting Pembentukan Ahlaqul Karimah

123

GARUT,(KF).- Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, padahal lewat guru kita bisa nulis dan membaca, merekalah pejuang sejati. Kita suka sering lupa akan jasa mereka apalagi terhadap guru ngaji padahal mereka sangat berperan penting dalam pembentukan ahlaqul karimah seorang generasi muda.

FGSN (forum silaturahmi guru ngaji nusantara) berdiri di garut tanggal 3 mei 2018 yang mewadahi guru-guru ngaji baik di Langgar, Mushola, Masjid dan Madrasah-madrasah. Sebagaimana disampaikan oleh Atep Taopik Mukhtar sekretaris FSGN Garut,

Dengan terbentuknya Forum Silaturahmi Guru Ngaji (FSGN) Nusantara Kab. Garut, pada tnggal 3 Mei 2018 di Ponpes Kifayatul Akhyar sukasari Cisurupan dapat menjadi langkah awal untuk mendorong kerjasama dan perhatian yang lebih baik dari Pemerintah terhadap para guru ngaji yang selama ini terkesan di Anak tirikan oleh pemerintah, ungkapnya saat ditemui setelah Raker FSGN di Mabes Pesantre Al-Hadad Ranca Ucing Bayongbong, Rabu (9/5)

Ketua FSGN Garut Aceng Maden Ahmad ketika memimpin rapat rencana kerja di Mabes Al-Hadad Ranca Ucing Bayongbong Garut

Guru Ngaji sangat berperan penting lanjut Atep, karena menjadi ujung Tombak dan yang berhadapan langsung dengan masyarakat (Rakyat) dalam urusan apapun baik persoalan sosial ataupun keagamaan, disinilah peran guru Ngaji menjadi sangat penting untuk menjadi Mitra Pemerintah dalam melakukan dan mensosialisasikan Program-program Pemerintah yang berhubungan dengan masyarakat termasuk Revolusi mental yang bertujuan membenahi promblem dan persoalan kebangsaan di Masyarakat.

Guru Ngaji-lah yang terus dan hampir setiap hari memahami dan dan menghadapi masyarakat, disisi lain Guru Ngaji selama ini belum mendapatkan Perhatian yang serius dari Pemerintah baik Pusat ataupun Daerah.

Mengenai NKRI Atep menegaskan siap mempertahankan,kami berkomitmen ke Indonesia an Guru Ngaji lulusan Pesantren yang tersebar baik di Pesantren, Majelis, Mushola, Langgar, Madrasah-madrasah, tidak perlu di ragukan lagi karena bagi Guru Ngaji punya prinsip dan keyakinan bahwa mencintai Tanah Air adalah sebagian dari Iman (Hubbul wathan minal Iman), tegasnya.

Pada hari ini kami sedang membicarakan rencana kerja antara lain:
1. Konsolidasi, Silaturrahmi ke seluruh Pesantren/Majelis & Penyusunan pengurus di tingkat kecamatan diseluruh Kab. Garut.
2. Menjalin komunikasi dengan berbagai pihak.
3. Perencanaan pelantikan / Deklarasi dalam kurun waktu 3 bulan kedepan dengan di isi acara Bakti Sosial dan Tabligh Akbar bersama Maulana Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf.

Kepengurusan
FSGN Kab. Garut antara lain,
Ketua : Aceng Maden Ahmad Dzulyadaen Ijazi (Ponpes/MABES AL-HADAD/Bayongbong).
Sekretaris : Atep Taofiq Mukhtar ( Majlis Dzikir & Sholawat Nuurul Basyor Cisurupan).
Bendahara : Aceng Malki Lukmanulhakim (Ponpes Baetunnur Sukaresmi),

mudah-mudahan dengan terbentuknya FSGN Garut,para guru ngaji bisa sejahtera dan dapat perhatian dari pihak pemerintah, pungkasnya.

Penulis : J Gunawan

Editor. : Van’s