Gadis Berperawakan Tinggi Asli Garut ini, Ikut Pemilihan Putri Indonesia 2018

148
Ket foto: Tria Devitasari (foto: Istimewa)

Oleh : Apih

GARUT,(KF).- Tria Devitasari (22) Gadis, yang akrab disapa Tria ini merupakan lulusan Universitas Telkom Jurusan Manajemen Informatika. Siap sangka gadis berparas cantik berperawakan tinggi tersebut, memiliki segudang prestas, yang cukup membanggakan bagi kabupaten Garut.

Tria, Putri dari pasangan Nano Sutisna dan Lilis Halimah ini adalah seorang Putri Indonesia yang akan mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang Putri Indonesia 2018 yang diikuti oleh 39 Provinsi se-Indonesia.

Diakui Tria Beberapa Even yang pernah diikuti olehnya antara lain.

“Purna Paskibraka Kabupaten Garut, tahun 2012 setelah itu peraih mojang jajaka katagori rumaja 2013. Pertukaran pemuda pada Jambore pemuda di kepulauan Riau tahun 2015 mengikuti pemilihan Putri Indonesia tingkat Jawa Barat dan memenangkan juara 3, pada tahun 2017, kembali mengikuti Pemilihan Putri Indonesia tingkat Jawa Barat dan memenangkan juara 1, ditahun 2018 dan berhak mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional,” ujar Tria saat ditemui Koran-Fakta.com setelah upacara Hari Jadi Garut ke-205 di Halaman Pendopo Garut, Rabu (14/2/2018) Siang.

Tria pun berharap agar apa yang telah ditorehkannya menjadi motivasi bagi para pemuda dan pemudi di Kabupaten Garut yang lainnya.

“Saya harapkan para remaja di Kabupaten Garut ini lebih menonjolkan prestasi nya baik di bidang pendidikan, seni atau budaya atau apapun yang bernilai positif bisa lebih dikembangkan lagi, Karena garut ini lebih terkenal lagi dengan prestasi yang diraih kawula mudanya, atau hal yang lebih membanggakan lagi menorehkan prestasi di tingkat regioanal, nasioanal bahkan sampai ke tingkat internasional,” paparnya

Mulai tanggal 9 Maret 2018 ini Tria yang juga alumnus SMAN 11 Garut ini akan mulai masuk Karantina Pemilihan Putri Indonesia 2018 yang event nya akan berlangsung dari tanggal 26 sampai dengan 29 Maret 2018 di Jakarta.

Editor : Indra R

BAGIKAN