Gak Usah Ke Bandung, Museum 3D kini hadir di Taman Wisata Karang Resik

137

Kota Tasikmalaya, (KF)-Masyarakat Tasikmalaya kini gak usah ke jauh jauh lagi ke Bandung. Taman Wisata Karang Resik Kota Tasikmalaya,  kini punya destinasi wisata baru, Museum Mural Tiga Dimensi (3D).

Gedung atau museum lukisan 3D di Taman Wisata Karang Resik, diklaim yang pertama di Priangan Timur itu, kini sudah bisa dikunjungi oleh pengunjung.

Pengunjung bisa melihat-lihat sekitar 30 gambar dan lukisan tipuan mata yang seolah-olah hendak keluar dari bingkainya. Ada sepuluh  konsep yang dihadirkan di Museum 3D (mural) yakni History Zone, Train Zone, Dinosaurus Zone, Animal Zone, Artistic Zone, Living Zone, Media Zone, Fantasy Zone, Love Zone, Aquatic, dan tradisional Sunda Zone seperti pemawayangan, Engrang.

Hanya dengan tiket masuk Rp.25 ribu, pengunjung bisa bebas berekspresi dengan karta-karya lukis 3 Dimensi tersebut untuk mengabadikan foto dengan ragam ekspresi yang disesuaikan dengan latar-belakang lukisan yang menarik.

Menurut GM Taman Wisata Karang Resik, Iwan Lukmanul Hakim museum 3D (mural) sebetulnya di negara negara lain telah sukses seperti China, Korea dan Filiphina. Kini dihadirkan di Taman Wisata Karang Resik, karena dinilai Kota Tasikmalaya menjadi salah satu pusat wisata dan kuliner di wilayah Priangan Timur.

Semua lukisan di sini dilukis oleh seoarang ahli Lukis berpengalaman yang didatangkan langsung dari Bandung tepatnya oleh seorang mahasiswa bernama Adnan dari ITB,” ujar Iwan kepada koran-fakta.com, Sabtu (31/3/2018) pagi tadi.

Karena dibuat di Kota Tasikmalaya  lukisan-lukisan di Museum 3D ini sengaja pada lukisan lain kita tampilkan nuansa tradisional sunda seperti lukisan seorang petani yang sedang menggarap sawah, juga ada lukisan warga yang sedang bermain Enggrang. 

Insya Alloh, dengan ditambahnya wahana baru museum 3D (mural) ini, kunjungan wisata ke Taman Karang Resik akan kembali menambah daya tarik wisata lainnya untuk menikmati keindahan dan kenyamanan ditempat ini,” pungkas Iwan yang ketika itu didampingi Humas Taman Wisata Karang Resik H.Aas Hasbuna.

Penulis : Tono Efendi

Editor. : J wan