GAMIS Merupakan Gerakan Dakwah dan Damai Bukan Gerakan Arogan

301

CIAMIS, (KF).- Calon Bupati Ciamis, Nomor Urut 2 H.Iing Syam Arifin, Minggu (10/6/2018) sore tadi menghadiri acara Gelar Buka Puasa Bersama bersama ratusan ulama dan Ajengan serta masyarakat pendukung pasangan IDOLA, di Halaman Masjid Agung Kabupaten Ciamis.

Acara yang digagas Gerakan Ajengan Muda Ciamis (GAMIS) itu, dihadiri langsung sekitar 250 anggota GAMIS yang berbaur dengan masyarakat dan simpatisan pasangan IDOLA.

Tampak hadir menyertai Cabub H.Iing, Pimpinan Ponpes Al Hasan, KH Syarief Hidayat dan Ketua GAMIS Ustadz Irfan Hilmi.

Menurut Ustadz Irfan Hilmi, kegiatan ini bertemakan Kebersamaan mewariskan kekuatan menuju Ciamis Berkah.

“Kegiatan ini selain berbuka puasa bersama, juga menjalin tali silaturahmi serta meningkatkan kebersamaan untuk satu tujuan yang sama dalam mewujudkan cita-cita Kabupaten Ciamis Berkah yang  Baldatun Toyyibathun Wa Robbun Ghofur,” ungkap Ustad Irfan Hilmi.

Dikatakannya, setiap kegiatan safari Ramadhan yang dilakukan GAMIS disejumlah daerah dan titik yang ada di 27 Kecamatan, Alhamdulilah selalu menyedot perhatian masyarakat. Ini terbukti setiap kegiatan tidak kurang dari 300 orang lebih menghadiri acara safari Ramadhan Pasangan IDOLA yang digagas oleh GAMIS.

“Syukur Alhamdulillah, di setiap titik pertemuan yang di prakasai GAMIS yang hadir selalu penuh, lebih dari 300 jamaah lebih tumplek di acara tersebut, dan tentunya jadi modal utama semangat kami serta doa dan dukungan yang terus mengalir yang berharap pa H.Iing dan pa H.Oih kembali untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Ciamis dua periode,” ucap KH.Syarief Hidayat menambahkan.

Menurutnya, GAMIS merupakan suatu gerakan dakwah, gerakan damai, bukan gerakan arogan. Karena seluruh anggota GAMIS selalu  mengikuti tatakrama etika sebagai ustad juga sebagai Kyai yang merupakan panutan terutama kepada tokoh masyarakat, katanya.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor. : Van’s