Garut Gudangnya Prestasi Bela Diri Pencak Silat

265

Okong Sugriwa Pengurus Besar Pencak Silat Paguron Sinar Pusaka Putra
Okong Sugriwa Pengurus Besar Pencak Silat Paguron Sinar Pusaka Putra
KF, – Seni bela diri Pencak Silat di Kabupaten Garut kian berkembang dari waktu ke waktu. Hal ini terlihat dari menjamurnya beberapa perguruan silat dengan keragaman jurus Pencak Silat yang tersebar di banyak daerah di Garut.

Segudang prestasi ditorehkan para atlit silat Garut selama ini, diantaranya medali emas di PON XIX Jawa Barat beberapa waktu lalu. Namun perkembangan seni bela diri ini belum berbanding lurus dengan pengembangan sarana dan prasarana pembelajaran Pencak Silat itu sendiri. Hal tersebut diungkapkan Ketua Harian Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kabupaten Garut, Okong Sugriwa.

Lanjut Okong Para atlet Pencak Silat Garut sudah jangan ditanya lagi kalau soal prestasi, ” Jangankan skala Daerah, Nasional bahkan panggung Internasional pun sudah beberapa kali menorehkan prestasi dalam seni Bela diri pencak silat. Tapi memang untuk lebih mengembangkan potensi kekayaan seni bela diri adat budaya kita ini perlu ada peningkatan penunjang dalam hal sarana dan prasarana, terlebih antusiasme generasi sekarang saya kira lebih bagus dari waktu ke waktu,” katanya saat ditemui wartawan di Gedung KNPI Garut. (dra R)

BAGIKAN