Garut, Kota Tasik, Ciamis dan Kota Banjar Raih Penghargaan WTN 2016

361

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF)- Kabupaten Garut sukses meraih penghargaan WTN yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Propinsi Jawa Barat, H.Dedy Mizwar (Demiz), Kamis (23/11/2017) siang tadi di Balekota Tasikmalaya. Bersama 4 daerah lainnya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar, Kabupaten Garut mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2016. Penyerahan tersebut dilakukan saat Wagub Demiz melakukan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Tasikmalaya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Jabar atas nama Pemrop Jabar menyerahkan penghargaan berupa kendaraan operasional roda empat. Dan secara simbolis kendaraan tersebut diterima oleh
Wakil Walikota Tasikmalaya Drs.H.Muhammad Yusuf, Wakil Bupati Ciamis H.Oih Burhanudin, Kadishub Kabupaten Garut H.Suherman dan Plt Sekda Kota Banjar Yuyung Mulya Sungkawa.

Wagub Jabar dalam sambutannya berharap, pemerintah daerah wajib berkomitmen dalam kebijakan untuk dapat memanage transportasi umum, sarana dan prasarana lalu lintas. 

Wagub Demiz pun berpesan agar setiap Daerah untuk berperan aktif dalam pengurangan jumlah angka kecelakaan dengan menekankan etika berlalu lintas sebagai budaya bangsa, melkukan pembinaan, penyuluhan dan pendidikan.

“Dengan ini akan terwujud sistem lalu lintas perkotaan yang berkelanjutan, aman, efisien,” kayanya.

Editor : Jay As

BAGIKAN