Garut Lautan Sepeda Dalam Rangka Hari Jadi Garut Ke 206 Dan Millenial Road Safety 2019

175
Poto : Kasi Disparbud Agus K dan Edi Setiawan panitia penyelenggara

GARUT, (KF).- ” Dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut ke 206 sekaligus memeriahkan kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019 di Kab. Garut, manajemen Anarto Mall bekerjasama dengan Polres Garut beserta unsur Forkopimda Kab. Garut akan menyelenggarakan kegiatan Garut Lautan Sepeda pada tanggal 16-17 Maret 2019 mendatang, ” Hal tersebut dikatakan Ketua Pelaksana kegiatan Garut Lautan Sepeda Edi Setiawan saat menggelar Pers comference, di Aula Polres Garut, Selasa (12/03) siang.

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan Garut Lautan Sepeda Edi Setiawan, bahwa kegiatan ini berawal dari keinginan pihaknya untuk mempromosikan Anarto Mall, sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Garut. Namun ternyata kegiatan ini mendapat respon yang baik dari berbagai pihak, terutama dari masyarakat Kabupaten Garut khususnya pecinta gowes.

” Ada berbagai macam kegiatan yang akan diselenggarakan pada kegiatan ini, diantaranya
pada hari Sabtu tanggal 16 Maret 2019 dilaksanakan Gowes Millennial dari Bandung dengan start Mapolda Jabar menuju Kabupaten Garut dan finish di Anarto Mall dengan estimasi peserta mencapai 1.500 peserta.
Keesokan harinya pada hari Minggu tanggal 17 Maret 2019 akan dilaksanakan kegiatan Gowes Keliling Kota Garut,” ujarnya

Menurut Edi, Sementara Tiket kegiatan pada tanggal 17 Maret 2019 yaitu Gowes Millennial Keliling Kota Garut masih tersedia, bagi masyarakat yang berminat menjadi peserta bisa melakukan pendaftaran dengan biaya sebesar Rp. 20.000, ” berkesempatan mendapatkan hadiah Grand Prize beserta hadiah hiburan lainnya yang telah disiapkan, diantaranya adalah 1 unit sepeda motor merk Yamaha N-Max, 4 unit sepeda motor merk Yamaha Mic, puluhan sepeda dan hadiah menarik lainnya,” ungkapnya

Kapokes Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.I.K memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan ini, beliau beranggapan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Garut ke 206 dan Millennial Road Safety Festival saja namun merupakan salah satu kegiatan positif untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dari polusi udara dan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor agar meminimalisir kemacetan serta kecelakaan di jalan.

” Oleh karena itu pada kegiatan ini, kami bekerja sama dengan berbagai pihak diantaranya Forkopimda Kabupaten Garut yang terdiri dari Pemda Kab. Garut, Korem 062 TN, Kodim 0611 Garut, Denpom lll/Z Garut, Yonif 303/Raider, PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia), AKAR (Asosiasai Kafe dan Restoran), BPC Garut, Dodol Picnic, BUMN dan Bank.,” Paparnya

Untuk memeriahkan kegiatan ini peserta Gowes akan melewati tempat-tempat wisata di Kab. Garut, mereka akan dijemput dan dikawal Bersama Forkopimda Kab. Garut di Situ Bagendit dan diarak melewati daerah wisata di Kabupaten Garut.

“Malam harinya akan ada Culinary Night dari teman-teman AKAR Garut, disana para peserta akan dihibur dengan berbagai macam kegiatan diataranya Battle Cooking Pejabat Kab. Garut, hiburan menarik dan pengundian hadiah, ” paparnya

Selain itu Edi pun menambahkan, Bagi masyarakat Kab. Garut yang berminat mengikuti kegiatan Garut Lautan Sepeda, segera mendaftar dan beli tiketnya di tempat yang telah kami tentukan, jangan lewatkan acara menarik ini!

HAYUU URANG JANTENKEUN GARUT LAUTAN SEPEDA, HAYUU URANG NGIRINGAN GOWES GARUT LAUTAN SEPEDA! (J Gunawan)

Sumber: panitia Kegiatan

BAGIKAN