Garut Property Expo 2016,”Pray For Garut”

239

Lukman Zen S.Pd selaku ketua penyelenggara didampingi ketua Lembaga RMC Garut Drs.Deddi Heryana
Lukman Zen S.Pd selaku ketua penyelenggara didampingi ketua Lembaga RMC kab Garut Drs.Deddi Heryana
KF.- Pameran Bertemakan Garut Property Expo 2016  rencananya akan menggelar Grand Opening pada hari Sabtu 29 Oktober 2016. Yang rencananya akan dibuka langsung oleh Orang no satu Dikabupten Garut ini yakni H Rudy Gunawan SH.MH, kegiatan pameran tersebut bertempat di Lantai Dua supermarket Diamond Square, Jalan Ciledug Pusat Kota Garut. Serta didukung beberapa sponsor yakni Zen Production, Himpunan Pengusaha Nahdliyyin (HPN) Juga Raden Marlan Centre (RMC)

Dasar dari kegiatan ini yakni prinsip ekonomi, edukasi dan empati. Makanya kalau melihat dari acara pertama kita adalah Garut Property Expo 2016. “Pertama konsep ekonomi yang mana kegiatan ini mengangkat lebih ke pameran Property se kabupaten Garut, dan kedua konsep edukasi yaitu kegiatan lomba mewarnai, dan kita sengaja mengadakan lomba tingkat TK atau sederajat, karna ini kota yang mana pondasi pendidikan di Indonesa sehingga kita memberikan pembelajaran kepada Anak-anak. Seperti apa dan bagaimana mengenai potensi siswa/wi khususnya Dikabupten Garut. Kegiatan lomba mewarnai ini bukan hanya tikat kabupaten Garut karna kita akan bawa kegiatan ini ke tingkat Nasional.” Ucap Lukman Zen S.Pd selaku ketua penyelenggara kegiatan Garut Property Expo.

Lanjut ia, konsep empati yang mana mengenai kejadian Bencana Banjir yang sempat melanda beberapa wilayah di kabupaten Garut, dan berjudul Pray For Garut. Dalam konsep tersebut ditorehkan dalam pameran lukisan karya seni dari seniman-seniman se Jawabarat baik dari Bandung, Jakarta, Garut dan juga Tasik.” Makanya kegiatan pameran inipun disingkat jadi 3E,” Katanya.

Lebih jauh dikatakan untuk kegiatan yang lainnya kita buat durasinya cukup panjang dari 22 Oktober sampai 26 Desember 2016. karna konsep seperti ini tidak mudah dikenalkan dan dipahami oleh masyarakat luas apalagi konsep ekonomi. “Kalau melihat di garut kebetulan memang kita lagi menjamur perumahan-perumahan dan mudah mudahan bisa menyokong perekonomian Garut, dan salah satunya mungkin kalau perusahan-perusahaan Garut lebih berkembang otomatis bisa lebih membuka peluang lapangan kerja yang baru,” Ujarnya.

Foto oleh : dra R Lukman Zen dilokasi Pameran
Foto oleh : dra R
Lukman Zen dilokasi Pameran

Selain melibatkan perumahan-perumahan kegiatan inipun melibatkan perbankan salah satunya Bank BTN, untuk membuat pelayanan satu atap diarea pameran ini, Agar masyarakat yang datang bisa membandingkan perumahan yang ada di Garut bisa memilih dan langsung mengecek perbankan, yang artinya konsumen bisa menghemat dengan satu kali kunjungan ke pameran Property ini untuk memilih perumahan dan melakukan pelayanan bank di pameran ini.

Sementara Salah Satu sponsor Pendukung dari kegiatan Garut Property Ekpo 2016 yakni RMC melalui ketua Lembaga RMC Kabupaten Garut Drs Deddi Heryana mengatakan,  pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi dengan kegiatan pameran tersebut, “sebagai mana filosofi dari Raden Marlan yang mana sebagai lembaga yang mewakafkan baik pemikiran, tenaga dan juga materi. Salah satu yang kita gulirkan yaitu RMC Peduli yang sudah bergerak dibeberapa bidang untuk mengangkat dan memberdayakan kabupaten Garut, seperti Minggu kemarin kita mendorong kegiatan festival music pelajar se kabupaten Garut, dan sebelumnya kita mendorong para seniman Bela diri pencak silat se kabupaten Garut dalam kegiatan Pasanggiri, dan barangkali untuk kegiatan pameran Garut Property Expo ini kitapun sangat mendorong sekali. “makmur dan tidaknya tidak hanya pemerintah kalau ekonomi tidak menggeliat otomatis tidak akan berjalan kehidupan masyarakat, artinya dari geliat usaha ini akan berefek banyak baik Untuk meningkatkan APBD, bisa meningkat dengan pajak dan lain sebagainya.”Paparnya

Otomatis dengan usaha dan investasi yang bergerak di kabupaten Garut, serta tenaga kerjapun akan lebih meningkat, Pungkasnya.(Indra R)

Blue ice Jalan Cimanuk Pas Tanjakan Pedes Kabupaten Garut
Blue ice Jalan Cimanuk Pas Tanjakan Pedes Kabupaten Garut

BAGIKAN