Garut Kota, Gas Melon Capai Harga Rp.30.000

267

KF,-Warga diwilayah perkotaan Garut keluhkan kelangkaan Gas melon 3 kg ditingkat pengecer dan warung.Parahnya, kelangkaan tabung gas elpiji jenis melon dimanfaatkan oleh oknum pengecer. pengecer yang masih ada stoknya menaikkan harganya, dengan harga pareatip dari Rp 25.000 hingga mencapai Rp 30.000 pertabungnya.
salah seorang warga di Kecamatan Garutkota, Henny(38 tahun)menuturkan,
“Warga kesulitan mendapatkan gas melon, Menurutnya, untuk mendapatkan gas warga harus mencarinya hingga ke keliling Garutkota, itu pun kalau ada.’’ujarnya kepada wartawan Selasa(15/11/2016).

Sambung Henny, padahal, warga biasanya dengan mudah mendapatkan gas elpiji tiga kilogram di warung atau pengecer dekat rumah. Namun kini sejumlah warung di dekat permukiman warga mengalami kekosongan pasokan gas melon, kalau ada juga kadang langsung habis karena biasanya pembeli harus pesan dulu dari jauh-jauh hari,” jelasnya.

Henny mengaku,”sudah dua hari ini dirinya tidak bisa memasak karena di pedagang pengecer susah didapat, lebih parahnya ada yang jaul gas dihargai sampai Rp 30.000 .ya dengan terpaksa dibeli,karena sudah cari kesana kesini pada kosong.dari pada tidak bisa memasak lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut henny berharap,” mudah-mudahan adanya oprasi pasar murah khususnya untuk gas melon, dan menanyakan peran pemerintah dalam pengawasannya akan kelangkaan Gas 3kg,”pungkasnya. (J wan)

BAGIKAN