Genjot Pajak PBB Agar Tercapai, Bapenda Kota Tasikmalaya Sebar Surat Himbauan

86

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya), – Untuk lebih meningkatkan dan menggenjot pencapaian target pajak PBB-P2 tahun ini sesuai yang diharapkan, Pemerintahan Kota Tasikmalaya melalui Badan Pengelola Pajak Daerah (Bapenda) mengedarkan surat imbauan kepada para wajib pajak khususnya Wajib Pajak yang memiliki nominal besar.

“Oleh karena itu,  kita sudah membuat surat himbauan untuk wajib pajak terutama  yang nominalnya besar, dan ini dilakukan agar percepatan pelunasan hingga tanggal 30 September tercapai, khususnya bagi perusahaan yang pajaknya berpotensi mendongkrak pendapatan daerah,” jelas H. Amran Saefullah, SE, MM, Kasubid Pajak Bumi Bangunan Bapenda Kota Tasikmalaya, Senin (24/08/2020).

Dia pun menjelaskan jika himbauan tersebut baru disebarkan ke tiap UPT Pajak, dan secepatnya akan disebar luas ke lapangan supaya masyarakat bisa bersiap siap serta ingat akan kewajibannya membayar pajak. Ini sebagai bentuk pengingat saja, karena sebetulnya SPPT itu kan sudah dari bulan Februari lalu, katanya.

Pihak Bapenda sendiri sebetulnya memaklumi dan memahami jika ada keterlambatan bayar pajak, ini bisa saja disebabkan  karena alasan faktor lupa dengan kesibukannya dan rasanya itu manusiawi,  ujarnya.

“Dalam hal ini,  kita memiliki inisiatif  dalam melaksanakan tugas melayani tentunya tak henti hentinya selalu mengingatkan, upaya yang kita lakukan ini merupakan salah satu  sumber pendapatan yang berasal dari pajak bisa berjalan lancar dan tentunya secara otomatis dapat membantu pembangunan daerah,” imbuhnya. (Tono Efendi)

Editor:J Wan

BAGIKAN