GERMAS: Senam Bersama Dan Makan Bareng Buah – Buahan

57

Wartawan: Jay AS

GARUT, (KF)-Kegiatan rutin yang dilakukian warga Garut, setiap hari Minggu pagi , di arena CFD (Car Free Day) di sepanjang Jalan Ahmad Yani dan Alun alun Garut selalu dipenuhi warga.

Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dalam rangka rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke- 53 Tahun 2017, serta mensukseskan program Indonesia Sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ), Minggu pagi (12/11) menggelar Gelar Senam Bersama dan Makan Bareng Buah buahan, dengan tema ” Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku “,bertempat di lapang Otto lskandardinata Alun alun Garut.

Hadir dalam acara Senam Bersama dan Makan Bareng Buah buahan ,Wakil Bupati dr. Helmi Budiman , FORKOPIMDA Kabupaten Garut, Ketua TIM Penggerak PKK Kabupaten Garut, Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ), IDI ( lkatan Dokter lndonesia ) , Kepala Badan Narkotika Nasional Anas Saripudin , unsur Pimpinan Kecamatan Garut Kota, Club Senam Jantung Sehat, dan masyarakat lainnya.

Laporan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut , yang diwakili oleh dr. Tri Cahyo sebagai Ketua panitia pelaksana Hari Kesehatan Nasional ke 53 Tingkat Kabupaten Garut, menyebutkan, bahwa dengan diselenggarakanya kegiatan ini, dalam rangka mensosialisasikan gerakan hidup sehat dengan berolah raga senam sehat yang harus dilakukan setiap hari. Serta di imbangi dengan makan sayuran, buah buahan serta makan ikan segar.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman beserta Wakil Ketua TP PKK dr .Hani Helmi Budiman ikut senam bareng masyarakat. Dalam sambutanya, Helmi, mengatakan, dalam menjaga kesehatan, setiap hari diharus kan berolah raga setiap hari. ” Meskipun kita melakukanya hanya 30 menit, serta di barengi dengan makan buah buahan , dan sayuran. Insya Alloh sehat, ” katanya.

Editor: Ifvan B

BAGIKAN