Golkar Sudah Secara Intens Lobi Politik Dengan PPP Dan PKB. Ade Ginanjar : Idealnya Saya Dengan Pak Iman

46
Ket Foto: Ade Ginanjar saat ditemui sejumlah media usai melakukan reses di perum Cempaka blok 7.

Wartawan: Beni

GARUT, (KF).- Menghadapi Pilkada 2018 setiap pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Garut sudah mulai intens melakukan lobi-lobi politik baik dari mulai tingkat bawah sampai tingkat pusat agar sesegera mungkin bisa mendapatkan perahu partai untuk bisa maju di pilkada 2018 mendatang.

Seperti salah satu Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Golkar Garut Ade Ginanjar yang secara resmi sudah ditetapkan atau dicalonkan untuk akan maju di Pilkada Garut 2018. Bahkan untuk lobi politiknya pun sudah kesetiap ketua partai yang ada di Kabupaten Garut.

” Saya sudah siap maju di Pilkada 2018 mendatang, karena sampai saat alahmadulillah saya selain di percaya oleh partai, juga ada dorongan dari masyarakat untuk mencalonkan jadi Bupati Garut “kata Ade usai mengadakan pertemuan dengan masyarakat dalam rangka reses DPRD di Blok 7 RW 16, Kel. Lebakjaya, Kec. Karangpawitan, Kamis (7/12/2017).

Sedangkan untuk pasanganya, Ade menyebutkan, sedang fokus berkomunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Pertai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Keputusannya hampir final hampir rampung, Kami fokus komunikasi dengan PKB dan PPP. Kalau ditanya siapa orangnya, Nanti saja akan ada kejutan, nanti Ya, akhir Desember diumumkannya,” ungkapnya

Akan tetapi, ketika KP menyebut nama Iman Alirachman, Ade pun mengaku, kalau dirinya sangat ingin berpasangan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kab.
Garut, Iman Alirachman.

“Kalau pasangan dengan Pak Iman Alirachman saya juga mau. Tapi sampai saat ini Pak Iman nya belum apa-apa, dan belum menyatakan siap. Ya mudah-mudahan saja mendekati ahir Desemner Pak Iman mau maju dan siap sebagai wakil bupati,” kata Ade mantap.

Menurut Ade, Iman Alirachman merupakan sosok yang paling ideal dan bisa serta menguasai birokrasi. Karena, lanjut Ade, Iman Alirachman sangat dan memahami birokrasi di Kabupaten Garut.

“Kalau saya kan beckroundnya polititsi. Kalau Pak Iman kan ahli dan cakap di birokrasi. Terus terang saja saya butuh pendamping di birokrasi. Terus terang saja idealnya saya dengan Pak Iman. Maunya saya dengan
Pak Iman. Makanya tunggu saja sampai Desember ahir, akan ada kejutan,” katanya.

Disinggung akan berpasangan dengan Rudy Gunawan dan Agus Hamdani, Ade malah tertawa lebar. “Tidak mungkin kalau dengan Pak Agus Hamdani PPP atau Pak
Rudy Gunawan. Kan dia nya pingin Bupati, masa ada Bupati dua,” ujarnya.

Hanya saja, orang nomor satu di DPD Golkar Garut itu menegaskan, dirinya tetap akan maju sebagai calon Bupati dari Partai Golkar.

“Kalau ditanya siapa wakilnya, nanti ahir Desember akan diumumkannya. Pokoknya akan ada kejutan. Ya sebagaimana saya katakan tadi, Saya inginya dengan Pak Iman Alirachman. Karena dia sangat memahami birokrasi, dan itu penting untuk menjalankan pemerintahan. Jadi ada perpaduan antara politisi dan birokrasi.Tunggu saja Yah, nanti ahir Desember, kejutan lah pokokna mah,” kata Ketua DPRD Garut itu.

Editor: Indra. R

BAGIKAN