Gotong Royong Menjadi Hal Yang Biasa Bagi Warga Perum GSI

142

GARUT, (KF).- Berbicara kekompakan dalam bergotong royong memang menjadi hal yang sudah biasa untuk Warga Perum Griya Surya Indah GSI kelurahan sukagalih, Kecamatan tarogong kidul. Selasa (21/08/2018) malam semua warga melakukan aksi bersih-bersih jalan dan drainase jelang Idul Adha 1439 Hijriyah.

Kerja bakti dipusatkan di sekitar komplek perum GSI Rw 19, yang letaknya dekat dengan pertigaan masuk gerbang perum, Kerja bakti juga diikuti oleh kaum ibu-ibu, bapak-bapak dan anak – anak warga perum setempat.

Selama dua hari kebelakang kita membersihkan sampah rumah tangga dan rerumputan, serta membenahi drainase dan sebagainya.

“Pembersihan ini dilakukan jelang idul adha dikarenakan warga perum GSI untuk pertama kalinya akan menggelar shalat Ie’d halaman perum , dan tentu menambah kecantikan keindahan komplek Perum GSI,” ujar ketua galih selaku ketua RW.

Disampaikan Galih, alhamdulilah warga perum GSI semakin sadar bahwa kebersihan merupakan hal penting.

” Ya seandainya kalau bukan sama kita dibersihkan lantas siapa lagi,” jelas ia.

Galih pun mengajak seluruh warga untuk terus meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan sekitarnya sehingga Perum GSI menjadi perum yang nyaman untuk dikunjungi aman dan sejahtera bagi warganya.

Laporan : Gi

Editor : Indra R

BAGIKAN