Gowes Touring Pesona Nusantara Sampai di Kabupaten Garut

69

Garut, (KF)- Akhirnya peserta Gowes touring pesona nusantara 2017 sampai di Kabupaten Garut setelah bersepeda melintasi beberapa kota dan Kabupaten. Peserta disambut unsur pemerintahan, wakil bupati Garut ,dr Helmy Budiman menyambut dan ikut Gowes dari Kadungora sampai gedung pendopo. Sementara Bupati Garut, H Rudy Gunawan bersama jajaran dinas pemuda olah raga (Dispora) Garut turut menyambut kedatangannya. peserta GPTN samapai di gedung pendopo pada pukul 17.35,Wib Sabtu ( 26/8/2017)petang.

sementara itu stap kementrian pemuda olah raga Republik Indonesia, Agus Santoso mengatakan,”ini adalah salah satu kegiatan gagasan kementrian olah raga republik indonesia dengan mengistilahkan” ayo olahraga yang mengolah ragakan warga indonesia,”kita star dari sabang tanggal 13 mei 2017 dan kita punya 9 etape, ucapnya pada sejumlah awak media

Ia menyampaikan, Kabupaten Garut ini etape ke 7, dan yang selanjutnya kita berakhir finish di magelang pada etape 8 pada tanggal 9 september 2017 bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional,”ujarnya.

Sambungnya, selain menggelorakan ayo Olahraga, kita juga mempererat rasa persatuan kembali dengan cara mengambil tanah dan air yang akan di jadikan pengesahan pada monument , yang insya Allah monument itu akan di resmikan langsung oleh presiden Republik Indonesia pada tanggal 9 september 2017, yang akan dinamakan monument tanah dan air Indonesia nusantara,”jelasnya.

Agus menambahkan,” kegiatan gowes pesona nusantara ini di ikuti oleh 15 orang atlit nasional yang di antaranya ada 8 orang perempuan dan 7 orang pria,itu terdiri dari atlit muda juga beberapa mantan atlit sebagai pelatih guna untuk penyeimbang di gowes touring pesona nusantara ini dan gagasan mentri sebetulnya harus perempuan saja,”pungkasnya. (tim)

BAGIKAN