Kab.Garut Siap Sambut GTPN 2017

104

Garut – ( KF) Gowes Touring Pesona Nusantara 2017 adalah event nasional ini memiliki track yang terus menyambung dari satu daerah ke daerah lainnya di mulai serentak dari empat titik terluas Indonesia yaitu Sabang, Merauke, Tarakan, dan Atambua, kemudian berakhir di Magelang, Jawa Tengah pada perayaan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September 2017.

Peserta Gowes terdari 90 kabupaten/kota akan mengikuti gelaran besar ini, dengan mengambil rute melewati berbagai destinasi wisata, seni dan budaya unggulan dari setiap kota yang disinggahi. Salah satunya Kabupaten Garut menjadi salah satu kota yang disinggahi.

Sementara itu kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, mengatakan, ini kegiatan Kemenpora yang ditugaskan dari Pemerintah melalui Nawacita Presiden Joko Widodo ingin meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia untuk sehat, bugar dan berkarakter melalui olahraga, bagaimana untuk membudyakan masyarakat bersepeda,” kata Drs Kuswendi pada Koran-Fakta. Com

Lebih jauh ia menjelaskan, kemudian ada pengambilan air dan tanah nantinya akan dibawa oleh atlet peserta Gowes Pesona Nusantara. Kemudian, akan disatukan dengan air dan tanah dari berbagai daerah lain pada puncak acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Candi Borobudur, Jawa Tengah, 9 September mendatang dan rencannya akan dibikin tugu “Tanah Air ku Indonesia” yang akan diresmikan oleh langsung bapak presiden Republik Indonesia bapak Jowoki,” jelasnya.

Kabupaten Garut sendiri kebagian hari sabtu (26/08) dan diperkirakan jam 14:30 WIB peserta akan sampai di Garut diperbatasan Kab. Bandung dan Kab. Garut yaitu di Kadungora.

“Dari perbatasan Bandung Garut itu bersepeda, sementara rombongan jumlahnya sekitar ada 15 sepeda, kemudian 15 rombongan yang lainnya, dan akan ditambah 15 lagi oleh atlet – atlet Garut di perbatasan. Kalau tidak ada halangan Pak Bupati, Pa Wabup akan ikut serta bersepeda dan finish dipendopo,”ujarnya.

Di Kabupaten Garut peserta akan diterima dan minggu pagi akan dilepas kembali melalui jalan Pameungpeuk menuju Tasikmalaya, untuk persiapannya kami kira sudah 99%, karna sudah persiapan dari sejak awal, “pungkasnya.( J Wan)

BAGIKAN