Gubernur Jabar Berpesan, Kebijakan Pemerintahan Budi-Yusuf Harus Berpihak Kepada Masyarakat

56

Jurnalis : Tono Efendi

Bandung, (KF)- Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya terpilih Drs. H. Budi Budiman dan Drs. H. Muhammad Yusuf, akhirnya resmi dilantik oleh Gubernur Propinsi Jawa Barat H. Achmad Heryawan di Aula Gedung Sate, Bandung, Selasa (14/11/2017). Pelantikan dihadiri sedikitnya 300 undangan mulai dari unsur DPRD dan Pemerintah Provinsi Jabar, Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum, segenap pejabat di Lingkungan Pemkot Tasikmalaya, Forum Konsultasi Pimpinan Daerah Propinsi Jawa Barat dan Kota Tasikmalaya serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Proses pelantikan berlangsung lancar dan khidmat. Pasangan Walikota dan wakil Walikota Periode 2012-2017 itu, dilantik berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri yang dibacakan langsung oleh Gubernur. Usai melantik, Gubernur Aher mengucapkan selamat kepada kedua pimpinan daerah tersebut dan mengharapkan untuk tidak menunda tugasnya atau masa transisi dalam menjalankan amanah melalui program-programnya diemban.

Disamping itu, Gubernur juga berharap Kota Tasikmalaya kedepan bisa lebih baik terutama dalam mencapai visi misinya yang akan berdampak positif sekaligus mendorong pembangunan daerah di tingkat Provinsi Jabar. Aher juga berpesan bagi pimpinan yang baru dilantik agar senantiasa menjalankan tugas serta membuat kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada masyarakat khususnya mengembangkan usaha mikro demi mengentaskan kemiskinan di daerah termasuk Propinsi Jawa Barat.

Kemudian, lanjut Aher, pihaknya meminta agar urusan pendidikan, kesehatan dan beberapa sektor lainnya juga menjadi perhatian khusus dan prioritas yang harus dilaksanakan oleh kedua pasangan Budi-Yusuf. Diakhir sesi pelantikan, Gunernur menyerahkan penghargaan kepada H. Budi Budiman dan H. Dede Sudrajat atas dedikasinya selama menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya di periode 2012-2017.

Editor : Van

BAGIKAN