Gubernur Jawa Barat Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Garut, Masa Bhakti 2019-2024

219

BANDUNG, (KF).- Bertempat di Aula Barat Gudung Sate Kota Bandung, Gubernur Jawa Barat Muhammad Ridwan Kamil melantik Bupati dan Wakil Bupati Garut, H Rudy Gunawan dan dr. Helmi Budiman. Pengambilan sumpah janji dan pelantikan untuk periode 2019 – 2024, Rabu (23/1/19).

“Kami atas nama Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Provinsi selamat atas dilantiknya kembali pasangan H Rudy Gunawan dan dr. Helmi Budiman untuk periode 2019 – 2024″ ucap Emil.

Emil menjelaskan, yang dilantik saat ini merupakan pemenang Pilkada Serentak 2018 yang sudah ditetapkan oleh KPU, dengan kekuatan hukum tetap KPU menetapkan pasangan Rudy Gunawan dan Helmi Budiman sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk masa bhakti 2019 – 2024.

”Karena yang terpilih masih Bupati dan Wakil Bupati yang sama, maka keputusan Kemendagri untuk melantik Bupati dan Wakil Bupati Garut langsung tanpa harus menunggu jadwal pelantikan yang telah ditentukan dan Plt Bupati terlebih dahulu”, ungkapnya.

Ridwan juga berpesan, kepada Bupati Garut dan Wakil Bupati yang barusan dilantik untuk bisa meningkatkan indek pembangunan terutama yang berhubungan dengan pengembangan pembangunan di berbagai sektor.

”Intinya IPM, kemiskinan, pendidikan harus bisa di tingkatkan dengan bekerjasama dengan semua elemen masyarakat kabupaten Garut,” pesan Ridwan Kamil.(*)

Laporan : J Gunawan

Editor. : Van’s

BAGIKAN