Guna Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dan Negara, Alumni SPG Ar-Rahim Bentuk Kepengurusan Yayasan Yang Bergerak Dalam Dunia Pendidikan.

194
Ket foto: Saat Pembahasan AD/ART Yayasan Alumni SPG Ar -Rahim yang dilaksanakan di Villa H.Raden Marlan Jln Cempaka Wangi (foto oleh : Indra Ramdani)

GARUT, (KF).- DIDORONG Oleh keinginan serta kesadaran untuk turut memikul tanggung jawab dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. Alumni Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Ar-Rahim Kini resmi Mendirikan dan membentuk kepengurusan Yayasan Alumni SPG Ar-Rahim Garut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Villa Milik H.Raden Marlan, Jln. Cempaka Wangi, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut Jawabarat, Dihadiri para Pengurus, Pembina dan puluhan Alumni SPG Ar-Rahim Garut dari mulai angkatan 79 Hingga angkatan 91. Selasa (05/02/2019) Siang.

Ketua Yayasan SPG Ar-Rahim Garut. Dr.H. Asep Kustiana M,.pd saat ditemui wartawan mengatakan tahapan-tahapan pembentukan yayasan SPG Ar Rahim Garut ini sudah kita tempuh dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar.

“Saat ini kita juga baru selesai membahas (AD/ART) Angran Dasar Anggaran Rumah Tangga, sekaligus membahas visi misi Yayasan dan lain sebagainya yang menyangkut alumni yayasan SPG Ar Rahim ini,” Ujar Ketua umum SPG Ar Rahim kepada wartawan. Selasa (05/02) Siang.

Lanjut disampaikan, pihaknya juga sangat berterimakasih atas dorongan serta dukungan dari alumni SPG Ar Rahim khususnya Ibu Hj. Siti Julaeha.

” Saya juga ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan dari istri H.Raden Marlan yang merupakan suwami dari salah seorang Alumni SPG Ar Rahim. Dukungan pa haji Marlan untuk terwujudnya yayasan ini tentunya menjadikan semangat juga bagi kami untuk membangun yayasan SPG Ar Rahim ini”, katanya.

Lanjut disampaikan, Terbentuknya Alumni Yayasan SPG Ar Rahim ini tentunya untuk mewadahi aktivitas para alumni SPG ar-Rahim khususnya di bidang pendidikan. Baik itu alumni yang masih aktif sebagai pegawai negeri ataupun alumni yang Purna Bhakti, agar ada aktivitas kegiatan.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini, kitapun akan membuka PAUD di wilayah Cempaka Wangi ini, bahkan bukan hanya disini saja akan tetapi ditempat lainpun kita akan membuka PAUD, namun tetap dibawah naungan Yayasan Alumni SPG Ar Rahim ini”, ucapnya.

Lebih jauh disampaikan, Yayasan Alumni SPG Ar-Rahim ini memiliki cita-cita bukan hanya dalam dunia pendikan Pendidikan Anak Usia Dini saya, tapi kami juga berencana hingga perguruan tinggi.

“Namun kami akan prioritaskan dahulu setelah membangun Paud prioritas kedua kita membangun dunia pendidikan jenjang SMK/atau sederajat,” ungkapnya. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN