Guna Menekan Penyebaran Covid -19, Forkopim Kecamatan Tarogong Kidul Melakukan Penyemprotan Desinfektan

216
Saat melakukan penyemprotan di ruang kerja camat Drs Doni Rukmana di Kec. Tarogong Kidul,

Koran-Fakta.Com (KF).- Guna menekan penyebaran infeksi COVID-19 di wilayah kabupaten Garut, UPT Dinas Pertanian Bekerjasama dengan Forkopim Kecamatan Tarogong kidul melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa wilayah di kecamatan Tarogong kidul. Rabu (18 Maret 2020) Siang.

“Kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan selain di kantor pemerintahan juga di lakukan ditempat ibadah dan sekolah-sekolah” ujar Yeti Rosnamayati salah seorang Kordinator PPL kecamatan Tarogong Kidul.

Lanjut disampaikan, pelaksanaan pencegahan yang dilakukan nya, berkat kerjasama antara Kelompok tani, serta UPT Pertanian.

“Kita gunakan alat dari kelompok tani untuk alat penyemprotnya, kemudian desinfektan kita dari UPT kerjasama dengan dinas kabupaten,”

Sementara itu, Camat Tarogong kidul Doni Rukmana juga menyampaikan pihaknya tengah melakukan upaya pencegahan. Bahkan Tim yang turun juga dilengkapi APD (Alat Pelindung Diri) yang standar guna menjaga keamanan para relawan yang merupakan kelompok tani dalam menjalankan tugasnya. 

“Alhamdulillah, Kami sudah melakukan penyemprotan desinfektran di beberapa titik diwilayah kerja kecamatan Tarogong kidul, sebagai tahap pertama aksi kita dalam pencegahan virus COVID-19 di wilayah kerja kecamatan Tarogong kidul. selanjutnya upaya pencegahan ini akan terus kami lakukan guna pencegahan,”Pungkasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN