Guna Mengetahui Kesehatan Warganya, Lurah Muara Sanding Berikan Bimbingan Kesehatan Melalui Posyandu

98
Ket Foto : Lurah Muara Sanding. Salahudin S.ip saat memberikan vitamin bada balita di posyandu yang berada di Kp. Burung Bao. (Foto oleh: Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut kota, kabupaten Garut Jawabarat menggelar kegiatan posyandu di Kp.Burung Bao RW 05. Jumat (7 Agustus 2020).

Kepala kelurahan Muara Sanding, Salahudin S.Ip saat ditemui Koran-Fakta.com menyampaikan, kegiatan Posyandu ini dilaksanakan guna mengetahui kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil dan balita.

“ Posyandu tersebut juga dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pada kesehatan masyarakat dalam mewujudkan generasi Indonesia yang sehat khususnya yang berada di  wilayah kerja kelurahan Muara sanding,” katanya

Lanjut disampaikan, kegiatan tersebut juga sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) sebagai modal dasar pembangunan nasional. Sehingga dengan adanya kerjasama antara kelurahan dan puskesmas, serta TP PKK Kelurahan Muara sanding akan terus dilakukan monitoring terhadap perkembangan ibu hamil ataupun balita.

“ kegiatan Posyandu ini difokuskan pada penimbangan berat badan balita, pemeriksaan kesehatan ibu hamil, pemberian vitamin serta pemberian imunisasi,” jelas kepala kelurahan yang baru dilantik belum lama ini. Pungkasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN