Guna Menunjang Pelayanan Terhadap Masyarakat, Lima Kelurahan di Wilayah Kecamatan Tarogong Kidul Di Rehab

84
Ket Foto : Nampak rehab kantor kelurahan, di wilayah kerja kecamatan Tarogong kidul, salah satunya kantor kelurahan Sukagalih. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Guna melengkapi sarana dan prasarana sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Beberapa kelurahan di kecamatan Tarogong kidul kabupaten Garut Jawabarat melakukan rehab yang fungsinya agar pelayanan kerja di kantor tersebut akan berfungsi sebagai kantor pelayanan masyarakat yang Reflesentatip.

Camat Tarogong kidul, Drs. Doni Rukmana saat ditemui menyampaikan rehab kantor kelurahan yang saat ini tengah dikerjakan tentunya guna menunjang pelayanan masyarakat yang lebih prima dan optimal.

“ Saat ini Lima kelurahan, seluruhnya yang ada di kecamatan Tarogong kidul di rehab, dan Alhamdulillah saat ini masing-masing kelurahan yang di rehat hingga sampai saat ini sudah mencapai kurang lebih sekitar 75 persen,” ujar Doni saat ditemui wartawan. Jum’at (17/7/2020) Siang.

Selain itu, sambung ia seluruh perangkat dan lembaga juga yang lainnya akan memiliki ruang kerja masing-masing yang representative, sehingga diharapkan akan mampu untuk mendedikasikan diri lebih baik lagi termasuk dapat pula mendongkrak semangat kerja dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai.

“ Mudah-mudahan dengan ruang kerja yang aman dan nyaman mampu menghasilkan ide dan gagasan untuk kemajuan kelurah ke depan, karena seiring dengan perkembangan zaman seluruh perangkat di kelurahan dituntut untuk mampu bekerja profesional sesuai tupoksi masing – masing dan mampu meningkatkan kompetensinya sebagai pelayan masyarakat yang notabene harus siap selama 24 jam. Jadi sarana dan prasarananya sebagai penunjang dalam bekerja secara bertahap juga harus dapat dipenuhi.” ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Kelurahan Sukagalih Ahmad S, Menyampaikan agar dapat mewujudkan selain mengoptimalkan pelayanan masyarakat pihaknya juga terus melakukan pemberdayaan kepada masyarakat yang tentunya menjadi skala prioritas.

Selain untuk pengembangan dari perangkat direhabnya kantor kelurahan ini juga berguna untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat saat datang ke kantor kelurahan. Selain itu demi bejalannya seluruh program di kelurahan dibutuhkan pula kerjasama yang baik dengan seluru pihak baik itu lembaga. elemen dan masyarakat.

“ Alhamdulillah semuanya terjalin dengan baik seiring dan sejalan. Itu semuanya bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama.” pungkasnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN