Guru dan Murid SD Cikalang Gelar Upacara HUT PGRI Ke 72

81

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF)- Walaupun sempat turun hujan rintik rintik, ratusan murid dan para Guru di Komplek SD Cikalang, Kec.Tawang Kota Tasikmalaya, Memperingati Hari Guru Nasional atau PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) ke 72, menggelar upacara Bendera  di Halaman Komplek SDN Cikalang dengan hikmad, Sabtu (25/11/2017) pagi.

Upacara Hari Guru Nasional Tingkat SD Cikalang diawali dengan penaikan Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh para Guru Pengajar. Selanjutnya dibacakan Teks Pancasila dan UUD 1945 serta dibacakan Ikrar Guru Indonesia.

Pembina Upacara Hari Guru Nasional tingkat SD Cikalang, Hj.Sa’diah, M.Pd. Ketua Komite Komplek SD Cikalang,  berharap agar SD Cikalang terus maju dan berkualitas. Dan ucapan terimakasih kepada para guru yang mencerdaskan anak anak. “Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, dimana anak anak bisa menulis dan membaca awalnya dari sekolah dasar, maka dari itu kepada Murid murid untuk selalu menghargai dan taat serta patuh guru”, ajaknya.

Bahkan Ia berpesan, kepada Murid murid SD Cikalang agar berakhlakul Karimah dan selalu memiliki sopan santun terhadap siapa saja, terutama terhadap Guru, Orang Tua dan teman teman lainnya. Juga selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Mudah mudahan para guru kita diberi kesehatan, umur yang panjang, ujarnya.

Upacara Bendera diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars Guru dan Hymne Guru serta pembacaan doa.

Editor: Jay AS

BAGIKAN