Guru SMPN 2 Tarogog Kaler, Harumkan Dunia Pendidikan Dikabupaten Garut.

199
Ibu Fenti saat dijumpai sejumlah awak media di halaman Setda kabupaten Garut.

GARUT, (KF).- Fenti Inayati, Salah seorang Guru Di SMP Negeri 2, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, peroleh penghargaan dari pemerintah kabupaten Garut. Senin (9/7/2018) pagi usai apel dilapangan Setda kabupaten Garut.

Diketahui Fenti merupakan guru mata pelajaran PAI yang berhasil mengharumkan citra dunia pendidikan dikabupaten garut di tingkat provinsi Jawa barat.

Dengan meraih Juara I di ajang Seleksi Guru Berprestasi tingkat Jawa Barat tahun 2018 jenjang SMP yang digelar di Bandung, pada Mei lalu.

Bupati Garut saat memberikan riweud dihalaman Setda kabupaten Garut

“Ada beberapa kompetensi yang ditilai, kebetulan saya menciptakan metode menghafal Al-Qur’an, itu ada 14 langkah dan alahamdulilah bisa diterapkan disekolah, intinya ada enam kategori yang ditilai dalam kompetensi yang saya ikuti,” Ujar Fenti saat ditemui dihalaman Setda kabupaten Garut.

Sementara Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten  Garut, Totong, S.Pd, M.Pd. sangat menyambut baik prestasi guru SMP Negeri 2 tarogog Kaler tersebut.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada dinas pendidikan kabupaten Garut

” Tentunya prestasi yang sangat membanggakan, Bu Fenti ini merupakan guru agama di SMPN 2 tarogog Kaler, disamping kami memberikan riweud juga pembinaan, kami juga menawarkan apakah Bu Fenti ini mau langsung jadi Kepala sekolah atau pengawas,” jelas H.Totong

Ditambahkan H.Totong, Fenti adalah sosok guru yang bertugas tidak di pusat kota, tetapi dengan kegigihan, kesabaran, dan keuletannya bisa mengukir prestasi.

“Kami optimis, Ibu Fenti ini tidak hanya dapat mengharumkan nama Kabupaten Garut. Tetapi juga bisa mengharumkan nama Provinsi Jawa Barat di pentas pemilihan guru berprestasi tingkat nasional,” katanya. (Indra R)

BAGIKAN