H.Basuki Eko Terus Sosialisasikan Relokasi Korban Banjir

98

Ket Foto: Indra .R H.Basuki Eko Saat Mensosialisasikan Relokasi di Kelurahan Pakuwon Sekaligus Memberikan Sisa Bantuan Pada Korban Bencana
Ket Foto: Indra .R
H.Basuki Eko Saat Mensosialisasikan Relokasi di Kelurahan Pakuwon Sekaligus Memberikan Sisa Bantuan Pada Korban Bencana
Garut,(KF).- Beberapa warga yang menjadi korban akibat  banjir bandang Sungai Cimanuk (20/09/2016)lalu, masih ada yang bertahan di lokasi bantaran sungai dengan membangun tenda dan tak mau pindah ke rumah relokasi. Mereka tetap ingin tinggal di tempat semula, yakni di bantaran Sungai Cimanuk.

Salah satunya Jaka (75) Pria Paruh baya asal warga RT03 /RW 11, Kel pakuwon, Kec. Garut Kota yang rumahnya hanyut terseret arus sungai Cimanuk saat banjir bandang.mencoba bertahan di bantaran sungai.

Jaka Beralasan, memilih tetap tinggal dibantaran sungai karna kondisi dengan usianya yang sudah tua sering sakit-sakitan, “saya tidak mau tinggal kepenampungan karena sakitan-sakitan dan tak tahan jika mendengar kebisingan ,ujar jaka usai menerima bantuan sembako dari kelurahan Pakuwon selasa (11/10/16).

Lanjut Jaka, dirinya sangat berterima kasih pada kelurahan Pakuwon dan relawan yang selama ini telah membantu dirinya dan keluarganya,jelas jaka.

Saat ditemui Camat Garut kota H basuki eko disela kegiatan menjelaskan, kegiatan ini sebagai upaya untuk meringankan  beban korban dampak banjir dan kebetulan di kel pakuwon, kec  Garutkota korban dampak banjir bandang mencapai 1400 jiwa.untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat yang masih  bertahan dibantaran sungai, agar dapat mau direlokasi ketempat yang lebih aman.

“Bantaran sungai Cimanuk, sudah tidak bisa lagi untuk dijadikan tempat hunian warga. Karena dilokasi itu sangat beresiko tinggi rawan bencana banjir, apalagi Pemerintah telah berencan sepanjang bantaran sungai akan dijadikan hutan kota,” jelas eko.

Pihaknya berharap seluruh masyarakat yang menjadi korban banjir agar mengikuti arahan pemeritah, karena pemerintah tidak ada maksud untuk menyengsarakan masyarakat, justru ingin melindungi masyarakatnya.

Lebih jauh diharapkan Eko, masyarakat yang lainnya agar turut membantu memberikan pengertian kepada saudaranya yang terkena dampak banjir agar dapat direlokasi dan tidak membangun lagi rumah dipinggir bantaran sungai, pungkasnya.(J Gunawan

BAGIKAN