H.Dede Yusuf : Kota Tasik Didesak Segera Miliki Bumi Perkemahan dan Gedung Sekretariat Pramuka

67

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF)- Kota Tasikmalaya perlu ada lahan untuk Bumi Perkemahan dan Sekretariat Kwarcab Pramuka, mengingat saat ini, sudah banyak perubahan perubahan dan kemajuan Pramuka di Kota Santri ini. Oleh karena perlu kiranya perhatian dari pemerintah daerah, dalam hal ini Ka Mabicab yang juga Walikota Tasikmalaya untuk melengkapi dua fasilitas tadi.

Hal tersebut diutarakan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Propinsi Jawa Barat, H.Dede Yusuf Macan Efendi saat menghadiri
Prosesi Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing, Kwartir Cabang, Lembaga Pemeriksa Keuangan, Dan Badan Kelengkapan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya Masa Bhakti 2017-2022, di Aula Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Sabtu (25/11/ 2017) pagi tadi.

Namun-pun demikian, mantan Wagub Jabar itu memahami posisi Ka Mabicab Kota Tasikmalaya yang juga Walikota Tasikmalaya yang masih banyak diperhatikan dan menjadi tanggung jawabnya, seperti ada KNPI, KONI dan yang lainnya.

“Kita memahami tanggungan Ka Mabicab sebagai Walikota juga, masih ada organisasi kepemudaan dan Olahraga lainnya yang juga sama perlu mendapat perhatian, Oleh karena itu, Kakak-kakak di Pramuka harus legowo untuk berbagi ruang bersama ormas lainnya”, ucap H.Dede Yusuf.

Sementara itu, Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman yang baru saja dilantik menjadi Ka Mabicab Pramuka Kota Tasikmalaya oleh Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat, merespon pernyataan H.Dede Yusuf, terkait Bumi Perkemahan dan Sekretariat Kwarcab Kota Tasikmalaya.

“Untuk Bumi Perkemahan pihak Pemkot Tasikmalaya sudah menyiapkan lahan atau lapang di Wilayah Kecamatan Bungursari, sementara untuk Gedung Sekretariat Kwarcab Kota Tasikmalaya, DED nya sudah dan Insya Alloh, dalam periode tahun depan semuanya tadi bisa terealisasi”, ungkap Budi.

Disamping itu, dirinya berharap Pramuka Kota Tasikmalaya harus menciptakan generasi generasi muda yang berkualitas dan berakhlakul Karimah. Apalagi saat ini Kota Tasikmalaya memiliki program Tasik Berbudaya Digital. Ini sesuai dengan program Presiden RI dalam kaitannya revolusi mental. Dan tentunya Pramuka Kota Tasik bisa ikut ambil bagian dalam program ini, harapnya.

Editor: Tomy

BAGIKAN