H.iing Disambut Ratusan Ulama dan Kyai GAMIS di Panjalu

117

Ciamis,(KF).- Calon Bupati Ciamis Nomor 2 H.Iing Syam Arifin, Kamis (24/5/2018) sore melakukan safari Ramadhan dan Doa Bersama Untuk Pilkada Damai Menuju Ciamis Berkah, di Ponpes Mashirul Huda Dusun Simpar Desa Panjalu Kec.Panjalu Kabupaten Ciamis.

Acara tersebut selain dihadiri pimpinan Ponpes yang ada di wilayah Panjalu, juga ratusan ulama dan kyai yang tergabung dalam GAMIS (Gerakan Ajengan Muda Ciamis) serta tokoh masyarakat dan Hawamida (Himpunan alumni wanita Miftahul Huda) yang ada di Kecamatan Panjalu.

Dalam sambutannya H.Iing mengakui, bahwa dirinya merasa bersyukur dibeberapa Kecamatan dan pesantren yang ada di Ciamis masih mensukung dirinya.

Saya sangat apresiasi dengan dukungan dari para ulama dan kyai serta masyarakat yang masih percaya kepada pasangan IDOLA, ini suatu kebarokahan tersendiri bagi kami,” ucap Iing.

Oleh karena itu, pasangan IDOLA dalam program 2019 mendatang  akan meningkatkan kwalitas sumber daya manusia serta membangun manusia Ciamis yang berkualitas beriman dan bertaqwa.

Menurutnya, untuk menuju Ciamis Barokah, tanpa dukungan dari para kiyai dan ulama, untuk menciptakan Ciamis Barokah itu akan sia sia, makanya sinergisitas ini sangat dibutuhkan jika ingin tujuan Ciamis Barokah terwujud, katanya.

Untuk mencapai Ciamis Barokah salah satunya Mengembangkan sarana keagamaan dan melengkapi fasilitas keagamaan,” imbuhnya.

Sementara itu perwakilan panitia dari GAMIS (Gerakan Ajengan Muda Ciamis) KH.Drs.Acep Buya Efendi mengatakan, visi misi pasangan Nomor 2 yakni ikhlas beramal, ditambah dengan prestasi serta evaluasi untuk pasangan IDOLA sudah tidak diragukan. Perjuangan dan kinerja H.Iing selama menjabat Bupati ciamis sudah terasa hasil pembangunannya oleh masyarakat Ciamis.

Kita para ulama dan pimpinan Ponpes yang berada di wilayah Panjalu mendukung pasangan IDOLA yang sudah terbukti teruji dalam membangun Kabupaten Ciamis yang lebih baik,” ujarnya.

Bahkan perwakilan Hawamida, Hj.Aty Hayati mengakui bahwa perhatian H.Iing kepada pondok pesantren cukup besar dan ini sudah dirasakan.

Kita ingin memiliki pemimpin yang agamis dan Soleh, dan sosok itu ada pada pa H.Iing dan Pa H.Oih, apalagi selama menjabat Bupati, beliau sangat begitu besar perhatiannya terhadap pondok pesantren, oleh karena kita sangat mendukung dan mendoakan agar pasangan IDOLA ini melanjutkan kembali memimpin Ciamis,“kata Hj.Aty dalam tausyiahnya didepan ratusan undangan.

Oleh : Tono Efendi

Editor: Van’s